Monster Hunter Now Jadi Game AR Mobile Niantic Selanjutnya

Dimas Galih Putrawan, 21 April 2023

Monster Hunter Now Jadi Game AR Mobile Niantic SelanjutnyaGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Niantic, pengembang di balik Pokemon Go, mengumumkan mereka berkolaborasi dengan Capcom untuk membuat Monster Hunter Now. Game terbaru itu menjadi judul game AR mobile terbaru mereka itu. Disebut sebagai real-world hunting action RPG, game itu akan rilis tahun ini di iOS dan Android.

Monster Hunter Now Memiliki Konsep yang Tidak Jauh Berbeda

Tidak jauh berbeda dari Pokemon Go, Monster Hunter Now juga mengandalkan konsep augmented reality. Pemain harus berjalan sambil membawa ponsel untuk menemukan monster yang akan mereka lawan.

Baca juga:

Pemain juga dapat bekerja sama dengan pemain lain, baik itu teman atau orang asing. Mereka dapat membentuk tim beranggotakan hingga empat orang untuk bertualang bersama demi membasmi monster. Mereka juga mengumpulkan material untuk membuat senjata dan armor.

Tentunya Monster Hunter Now akan menjadi free to play dengan microtransaction seperti game Niantic lainnya. Combat-nya juga lebih sederhana dibandingkan Monster Hunter di PC dan konsol. Pemain hanya harus swipe dan tap di layar ponsel untuk menyerang monster.

Monster Hunter Now beta gameplay
Monster Hunter Now dapat dimainkan di mode portrait atau landscape

Battle dapat dilakukan dalam portrait atau landscape mode. Tentunya, game ini disebut dapat diakses oleh penggemar lama Monster Hunter dan juga pemain baru. Setiap battle-nya kira-kira dapat berlangsung hingga 75 detik dan bertujuan agar sama menyenangkannya seperti game Monster Hunter lainnya.

Baca juga:

Palico, pendamping pemain selama game, juga akan menemani selama petualangan berlangsung. Mereka dapat berburu monster saat pemain tidak sedang bermain game-nya.

Bakal Mulai Closed Beta Test

Bagi penggemar yang ingin mencobanya lebih awal, Niantic mulai membuka pendaftaran closed beta test bersama dengan pengumuman perdananya. Pemain cukup kunjungi situs resminya dan lakukan pendaftaran. Mereka yang sudah mendaftar berkesempatan untuk melawan monster menggunakan Sword and Shield, Great Sword, and Light Bowgun.

Baca juga:

Monster Hunter Now bukan satu-satunya game Monster Hunter yang akan hadir di mobile. Capcom juga sedang bekerja sama dengan TiMi Studio Group, studio milik Tencent, untuk mengembangkan satu lagi game Monster Hunter untuk mobile.

Monster Hunter Now diharapkan akan rilis September ini di iOS dan Android. Sementara itu, Monster Hunter Rise: Sunbreak akan rilis di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X|S pada 28 April 2023.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: