Mortal Kombat 12 Resmi Diumumkan, Bakal Rilis 2023

Dimas Galih Putrawan, 25 Februari 2023

Mortal Kombat 12 Resmi Diumumkan, Bakal Rilis 2023Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Setelah lama jadi rumor, Warner Bros. akhirnya resmi mengumumkan Mortal Kombat 12 akan rilis tahun ini. Kabar itu dikonfirmasi saat pihak Warner Bros. Discovery melakukan earning call baru-baru ini.

Kabar entri terbaru Mortal Kombat itu bakal rilis tahun ini menjadi hal membahagiakan bagi penggemar game fighting. Street Fighter 6 besutan Capcom juga akan rilis pada 2 Juni 2023, sementara Tekken 8 besutan Bandai Namco dikabarkan akan meluncur sebelum Maret 2024. Tampaknya 2023-24 menjadi hal besar bagi mereka.

Telah Lama Jadi Rumor, Mortal Kombat 12 Akhirnya Resmi Diumumkan

Mortal Kombat 12
Mortal Kombat 12 akhirnya resmi diumumkan saat earning call Warner Bros Discovery

Pengumuman ini tentu tidak terlalu mengejutkan penggemar setianya. Pasalnya, Ed Boon selaku kreator sekaligus direktur kreatif NetherRealm sudah membocorkannya berkali-kali. Boon sendiri pernah memberitahu dalam wawancaranya dengan IGN bahwa timnya sedang mengerjakan game baru, saat itu ia tidak mengatakan judul game itu sebenarnya.

Andrew Bowen, pengisi suara Johnny Cage, juga tampak membocorkan sekuel tersebut. Ia membagikan video dirinya sedang berdiri di hadapan studio Warner Bros. melalui akun Twitter-nya. Cuitan itu kemudian dihapus, namun masih memicu deretan rumor bahwa Mortal Kombat 12 sedang dalam pengerjaan.

Pada 23 Februari, David Zaslav selaku CEO Warner Bros. Discovery resmi mengumumkan Mortal Kombat 12 akan rilis tahun ini. Ia juga menyebut Suicide Squad: Kill the Justice League besutan Rocksteady Studios akan rilis pada tahun yang sama. Ia mengungkap keduanya memiliki proyeksi peluncuran yang ambisius.

Baca juga: Tekken 8 Unjuk Gameplay Trailer Nina Williams

Belum Ada Kepastian dari NetherRealm dan Warner Bros.

Meski kejutan itu menjadi kabar bahagia bagi penggemar, Warner Bros. dan NetherRealm sama sekali belum merilis teaser apapun dari Mortal Kombat 12. Biasanya, pengumuman tersebut diiringi oleh semacam trailer, terutama untuk game besar. Warner Bros. dan NetherRealm belum berkomentar lebih lanjut tentang hal itu.

Setidaknya akun Twitter @GuiLeena_ membagikan rekaman audio tentang pengumuman tersebut saat earning call Warner Bros. Discovery. Ini menjadi satu-satunya bukti bahwa Mortal Kombat 12 sudah dipastikan secara publik sejauh ini.

Sementara itu, NetherRealm telah mengumumkan proyek Mortal Kombat lain, game mobile RPG Mortal Kombat: Onslaught. Pihaknya sudah memastikan game tersebut juga akan rilis tahun ini.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: