MPL ID S12: Event Esports Terpopuler Bulan Ini

Zeinal Wujud, 18 Oktober 2023

MPL ID S12: Event Esports Terpopuler Bulan IniEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Esport dan turnamen mobile gaming semakin mendominasi peringkat acara esports paling populer dalam hal Peak Viewers. Pertandingan antara RRQ dan EVOS Legends selama Grup Stage MPL ID S12 mengumpulkan jumlah penonton tertinggi pada bulan September. Peringkat juga mencakup final LEC 2023 dan Apex Legends World Championship.

Baca juga:

Pertandingan Epik RRQ vs. EVOS di MPL ID S12

MPL ID S12 peringkat pertama
Lima kompetisi esports terpopuler sepanjang September 2023 Sumber eschartscom

Liga regional MPL ID S12 (Mobile Legends: Bang Bang) telah menjadi acara esports paling populer dalam bulan ini. Pada bulan September, dua tim populer dari wilayah ini, Rex Regum Qeon dan EVOS Legends, bermain dalam pertandingan kedua mereka di babak grup dan mengumpulkan 1,6 juta Peak Viewers. Sebagai pengingat, pertandingan sebelumnya antara kedua tim dalam musim yang sama mengumpulkan lebih dari 2,1 juta Peak Viewers, dengan RRQ memenangkan kedua pertandingan tersebut. Playoffs telah berlangsung dari 11 hingga 15 Oktober, dan bahkan sebelum dimulainya, liga ini telah melampaui semua turnamen judul mobile dalam hal Hours Watched.

Grand Final MLBB IESF 2023: Filipina vs. Indonesia di Peringkat Kedua dari MPL ID S12

Kompetisi esports paling populer di kalangan luar
Kompetisi esports paling populer di kalangan pemirsa berbahasa Inggris bulan lalu Sumber eschartscom

Di posisi kedua dalam daftar turnamen paling populer bulan ini adalah ML:BB IESF World Championship 2023. Acara ini mencolok karena merupakan kejuaraan internasional pertama untuk disiplin ini yang diadakan di luar wilayah Asia Tenggara, yang merupakan wilayah asal ML:BB. Di Grand Final, yang berlangsung di kota Iasi, Rumania, tim Filipina mengalahkan tim Indonesia dengan skor 3:1. Pertandingan ini ditonton oleh 700.7K Peak Viewers.

Peringkat tiga besar acara esports paling populer bulan ini diisi oleh LEC Finals 2023, yang menentukan empat peserta Kejuaraan Dunia 2023 (League of Legends). Dalam final, G2 Esports bertemu dengan Fnatic, keduanya adalah salah satu tim paling sukses dalam liga dan rival lama. Pertandingan berakhir dengan skor 3:1 untuk G2 Esports, dan ditonton oleh 654.9K PV.

TSM Dominasi Apex Legends World Championship 2023

ALGS: 2023 Apex Legends World Championship menempati peringkat keempat dengan 596K PV. Hasil ini dicapai selama putaran kedelapan tahap final. Dalam putaran ini, Team SoloMid mengamankan match point dan menjadi juara, meraih hadiah sebesar $600,000. Pemain paling berharga dalam turnamen adalah TSM_ImperialHal, yang juga merupakan salah satu streamer paling populer di kalangan atlet esports.

Grand Final DreamLeague Season 21 (Dota 2) menarik 388.5K PV, sehingga turnamen ini masuk ke dalam lima besar acara bulan ini. Team Spirit dan Shopify Rebellion berhadapan dalam pertandingan untuk gelar, dengan TS keluar sebagai pemenang dengan skor 3:0.

Baca juga:

Berkah Twitch: MPL ID S12 di Puncak Popularitas

Saluran esports populer di Twitch
Saluran esports terpopuler di Twitch sepanjang September 2023 Sumber eschartscom

Saluran esports paling populer di Twitch pada bulan September adalah saluran resmi LEC. Ini mengumpulkan sekitar 204K PV selama pertandingan final LEC Finals 2023. Dalam perbandingan, saluran LEC di YouTube mengumpulkan setengah dari jumlah Peak Viewers selama pertandingan yang sama.

Demikian pembahasan MPL ID Season 12: Event Esports Terpopuler Bulan Ini. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: