Kolaborasi Garena dan KADOKAWA Hadirkan Anime Free Fire

Maytiska Omar, 15 Mei 2024

Kolaborasi Garena dan KADOKAWA Hadirkan Anime Free FireGame
Banner Ads

GAMEFINITY, Jakarta – Kolaborasi Garena dan Kadokawa Corporation menghasilkan sesuatu yang sangat mengesankan. Free Fire disebut akan diadaptasi dalam bentuk anime. Tentu saja ini adalh sesuatu yang ditunggu oleh penggemar game satu ini.

Game Battle Royale besutan Garena akan mendapatkan adapatasi Anime yang akan diproduksi oleh KADOKAWA QINGYU, yang merupakan cabang luar negeri. Animasi ini nantinya akan ditayangkan dan disiarkan di seluruh dunia.

Tentang Kolaborasi Garena dan Kadokawa, Seperti Apa?

Free Fire
Free Fire merupakan Game Battle Royale besutan Garena yang telah ada sejak 2019. (Sumber: Garena Free Fire)

Berdasarkan dari keterangan resmi Garena, pada Februari 2024, Free Fire mencatat Peak Daily Active Users (DAU) mencapai 100 juta di seluruh dunia. Game mobile ini sudah dikenal dan dimainkan banyak orang. Bahkan menjadi permainan Battle Royale yang palng banyak diunduh pada tahun 2022 dan 2023.

Terdapat banyak mode yang dapat dimainkan Player, mulai dari klasik, Clash Squad, Pet Mania, Zombie Invasion dan masih banyak lainnya. Free Fire merupakan permainan di mana Player akan turun di sebuah pulau yang besar bersama dengan Player yang lainnya. Mereka harus mengumpulkan senjata dan mengalahkan pemain lain untuk dapat menang.

Sebagai Developer dan Publisher dari Free Fire, Garena Online Private Limited yang akan bekerjasama secara langsung dengan KADOKAWA. Permainan yang dibuat oleh Garena dijalankan oleh para pemain Game yang memiliki pemahaman mendalam akan apa yang digemari oleh para Gamers. Ada banyak permainan yang diterbitkan, seperti Arena of Valor, Call of Duty: Mobile, dan masih banyak lagi.

Baca juga: 

Mengenai KADOKAWA CORPORATION

KADOKAWA dan Garena
Dari Kiri ke Kanan: (Garena) Harold Teo, Jason Ng / (KADOKAWA) Takashi Sensui, Shinya Kato. (Sumber: Garena)

KADOKAWA CORPORATION adalah pengembang berbagai hiburan, termasuk publikasi, video, permainan, layanan Web, pendidikan, dan mengoperasikan fasilitas eksperiential IP seperti TOKOROZAWA SAKURA TOWN. Fokusnya pada penciptaan Properti Intelektual (IP) yang stabil.

Ada begitu banyak anime yang pernah dibantu produseri oleh KADOKAWA, seperti Kimi no Na wa, Bungou Stray Dogs, Asobi Asobase, Suzume no Tojimari, dan masih banyak lagi. Perusahaan ini memang sudah membuka studio anime sendiri sejaka 2023.

Free Fire sudah mendapatkan adaptasi Anime, diharapkan Game Battle Royale lainnya, seperti PUBG dan Call of Duty juga dapat menyusul. Selain itu, bagaimana sebuah permainan Third-Person dapat diadaptasi ke dalam bentuk animasi bercerita? Tentunya, ini akan ditunggu-tunggu oleh para Player dan penggemar.

author avatar
Maytiska Omar
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: