Nintendo Tetap Berencana Support Switch hingga 2025?

Dimas Galih Putrawan, 10 Oktober 2023

Nintendo Tetap Berencana Support Switch hingga 2025?Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Meski sudah terdapat rumor tentang konsol selanjutnya, Nintendo tampaknya tetap berencana untuk support atau lebih tepatnya memberi dukungan pada Switch hingga 2025. Buktinya, terdapat game untuk konsol tersebut yang masih dijadwalkan rilis.

Nintendo Switch Tetap Dapat Dukungan hingga 2025?

Nintendo Switch supported until 2025 1

Dalam wawancaranya dengan Nikkei yang dilansir dari VGC, Shuntaro Furukawa selaku presiden Nintendo mengungkap pihaknya masih berencana untuk memberi dukungan pada konsol Switch hingga akhir tahun fiskal 2025. Faktanya, konsol hybrid itu sudah berumur kurang lebih enam setengah tahun.

“Kami masih mengerjakan software untuk Switch untuk tahun fiskal yang berakhir 31 Maret 2025. Pada tahun fiskal yang berakhir 31 Maret 2024, kami berharap bisa mempertahankan momentum Zelda dan Super Mario Bros. Movie dengan fokus penjualan musim liburan. Sementara hardware-nya, kami akan memaksimalkan tidak hanya menjawab permintaan baru untuk hardware, tetapi juga untuk yang membeli konsol kedua sekaligus pengganti,” jawab Furukawa.

Nintendo sendiri masih memiliki beberapa game untuk Switch yang belum rilis. Di Nintendo Direct 2023, mereka sudah mengumumkan Princess Peach: Showtime! akan rilis Maret 2024. Beberapa game lain yang akan rilis setelah itu di antaranya Paper Mario: The Thousand Year Door dan Luigi’s Mansion HD.

Baca juga:

Rumor Baru tentang Konsol Next-Gen-nya!

Sementara itu, rumor konsol next-gen Nintendo atau saat ini dikenal sebagai Switch 2, semakin menguat saja. Contohnya, konsol baru itu dilaporkan dipamerkan secara tertutup saat Gamescom 2023. Beberapa pengembang juga sudah mendapat development kit demi pengembangan game untuk konsol tersebut.

Baru-baru ini, terdapat sebuah rumor baru dari seorang leaker bernama SoldierDelta, member server Discord bernama The Snitch. Menurut GameRant, ia merupakan insider yang sudah berhasil membocorkan kabar secara kredibel. Leaker tersebut berhasil membocorkan detail gameplay Rise of the Ronin besutan Team Ninja yang akan rilis eksklusif di PS5 tahun depan.

Nintendo Switch 2 leaks

SoldierDelta menulis di server Discord bahwa Nintendo Switch 2 akan lebih mahal daripada pendahulunya. Model digital-only disebutkan akan dibanderol senilai US$400, sementara model Standard-nya direncanakan diberi harga US$450. Sang leaker juga tampak menekankan bahwa konsol next-gen itu akan memiliki fitur AR dan tidak memiliki display OLED.

Terakhir, ia mengungkap konsol next-gen itu direncakan meluncur resmi pada 24 September 2023. Bahkan, perusahaan game raksasa asal Jepang itu menetapkan jadwal penundaan jika ada yang tidak sesuai harapan, yaitu 3 November 2023.

Nintendo berencana untuk tetap berfokus pada penjualan konsol Switch pada musim liburan ini. Setidaknya, mereka masih memiliki beberapa game yang dikembangkan untuk konsol tersebut.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: