NRG Esports Comeback ke eSports Counter-Strike!

Dimas Galih Putrawan, 5 Desember 2023

NRG Esports Comeback ke eSports Counter-Strike!Esports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Setelah empat tahun absen, NRG Esports akhirnya kembali ke cabang esports Counter-Strike dengan lineup roster baru. Roster tersebut berisi sosok pro player yang sudah tidak asing lagi bagi penggemar dan menjadi langkah awal besar untuk kembali berkompetisi.

Kabar resmi ini menyusul rumor yang telah berembus awal November lalu bahwa NRG tengah bersiap untuk comeback di kompetisi esports Counter-Strike. Saat itu, organisasi esports asal Amerika Serikat itu belum mengontrak pemain satu pun.

Comeback! Roster NRG Esports Berisi Pemain Tidak Asing Lagi!

NRG telah merilis video pengumuman roster di media sosial. Video tersebut menampilkan co-owner Sanap dan CEO Andy Miller. Keduanya mengumumkan roster yang berisi campuran mantan anggota Evil Geniuses, Team Liquid, dan Complexity. Masing-masing anggotanya tentu sudah tidak asing bagi penggemar esports Counter-Strike.

Dua dari anggota roster terbaru, Vincent “Brehze” Cayonte dan Damian “daps” Steele sebelumnya sempat menjadi anggota roster hingga 2019. Saat itu, keduanya menjadi anggota Evil Geniuses yang membeli roster CS:GO dari NRG. Baru-baru ini, Brehze meninggalkan Evil Geniuses menyusul posisinya berubah menjadi pemain cadangan pada Juni 2023. daps meninggalkan posisinya sebagai pelatih di Team Liquid.

Tiga anggota lainnya adalah Joshua “oSee” Ohm, Justin “FaNg” Coakley, dan Jadan “HexT” Postma. Ketiganya juga tentu sudah sangat familiar bagi penggemar setia. oSee telah hengkang dari Team Liquid,sementara FaNg meninggalkan Complexity. Keduanya berada dalam posisi bench sebelum akhirnya didepak. HexT sempat mengumumkan hengkang beberapa jam sebelum pengumuman resmi dari NRG Esports.

Baca juga:

Jejak Perjuangan NRG di Esports Counter-Strike

NRG Esports Counter-Strike comeback 1

NRG membentuk roster CS:GO pada 2016 dan telah berpartisipasi hingga tahun 2019. Dua tahun terakhirnya sangat sukses berkat roster berisi pemain legendaris seperti tarik dan Ethan.

Di balik kesuksesannya itu, Evil Geniuses mengakuisisi roster CS:GO dari NRG pada 2019. Secara efektif, NRG Esports tidak lagi secara resmi berpartisipasi di esports Counter-Strike, roster-nya pun mengemban nama Evil Geniuses. Empat tahun kemudian, NRG telah kembali untuk berpartisipasi.

Meski ini menjadi kabar gembira, sudah banyak organisasi Amerika Utara yang hengkang. Team Liquid berpindah dari region Amerika Utara ke Eropa, sementara Evil Geniuses dilaporkan mempertimbangkan untuk keluar dari esports.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: