Overwatch 2: Mengenal Karakter Genji, Guide Gameplay

Dimas Galih Putrawan, 14 November 2023

Overwatch 2: Mengenal Karakter Genji, Guide GameplayGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung Genji merupakan salah satu hero Damage terkenal di Overwatch 2. Ia menjadi populer di kalangan pemain berkat mobilitasnya yang tinggi dan memiliki serangan ranged serta melee untuk membasmi musuh.

Jika dibandingkan dengan hero Damage lainnya, Genji bisa menjadi cukup sulit untuk dimainkan secara efektif. Sebagai sosok cyborg ninja, ia lebih baik dipergunakan untuk menyerang diam-diam alih-alih berada di garis depan formasi tim. Di balik semua itu, ia menjadi salah satu karakter yang paling berbahaya dalam pertempuran. Ditambah, ia memiliki kemampuan wall-climbing yang membuatnya bisa menjadi flanker berbahaya,

Cara Unlock Genji di Overwatch 2

Kabar baiknya, Genji menjadi karakter pertama yang bisa ter-unlock di Overwatch 2. Cara unlock-nya pun sangat sederhana, yaitu menyelesaikan match pertama. Pemain bisa memilih mode apa saja dalam game kecuali Custom Games atau Practice vs. AI untuk melakukannya.

Daftar Ability Genji di Overwatch 2

Shuriken (Primary Weapon)

Overwatch 2 Genji Shuriken

Senjata utama Genji adalah Shuriken mengikuti identitas ninjanya. Saat pemain menggunakan tombol Primary Weapon, ia akan melemparkan tiga Shuriken berturut-turut menuju target pemain. Sementara apabila menekan tombol Alt-Fire, ia akan melemparkan tiga Shuriken secara bersamaan dengan target menyebar. Jika berhasil headshot, musuh akan mendapat damage cukup banyak.

Menggunakan Shuriken bisa menjadi cukup sulit bagi pemain yang pertama kali menggunakan Genji. Pasalnya, semakin jauh dari targetnya, semakin lama Shuriken mengenai musuh yang mudah menghindarinya. Alhasil, serangan ini cocok dalam jarak dekat untuk beberapa hero musuh, terutama yang memiliki stat lebih lemah dalam hal defense dan mobilitas. Oleh karena itu, Genji akan kesulitan dalam menghadapi hero yang lebih kuat, terutama Tank dalam menggunakan Shuriken. Demi mengurangi peluang meleset, terus bergerak saat melemparkan Shuriken

Deflect

Overwatch 2 Genji Deflect

Deflect merupakan ability milik Genji yang berguna untuk defense. Ability ini bisa men-deflect atau membelokkan hampir segalanya, mulai dari tembakan, roket, hingga ability lain. Saat aktif, hero njnja ini akan memegang dan mengangkat dagger-nya selama waktu singkat. Bahkan, ia berkesempatan untuk membunuh Widowmaker sang Sniper jika bisa men-deflect-nya tepat pada kepala.

Ability ini bisa menjadi penyelamat bagi Genji, namun Deflect ternyata tidak bisa menangkis senjata berbasis beam. Terlebih, cooldown ability ini berdurasi 8 detik, sehingga pemain harus berhati-hati dalam penggunaannya.

Swift Strike

Overwatch 2 Genji Swift Strike

Swift Strike merupakan ability mobilitas sekaligus memicu damage. Ia akan melesat ke depan dan menyergap musuh dengan wakizashi-nya. Sama seperti Deflect, cooldown ability ini berdurasi 8 detik, namun akan otomatis ter-reset jika berhasil melakukan kill pada musuh.

Ability ini cocok bagi pemain yang ingin membasmi musuh dengan HP rendah. Tidak hanya, itu, Swift Strike sekaligus menjadi solusi agar ia bisa melarikan diri dari bahaya seperti menghindari Ultimate atau ability ber-damage besar dari musuh.

Cyber-Agility (Passive)

Overwatch 2 Genji Cyber-Agility

Mobilitas tinggi yang dimiliki Genji berasal dari Passive-nya, Cyber-Agility. Passive ini memberinya kemampuan melakukan double jump dan wall climb. Alhasil, ia bisa menjadi flanker yang bagus dan mudah untuk menghindari bahaya. Jika pemain berhasil menguasai keseluruhan ability-nya, ia memiliki potensi besar untuk menjadi sosok berbahaya bagi musuh.

Dragonblade (Ultimate)

Overwatch 2 Genji Dragonblade

Dragonblade merupakan Ultimate Ability sekaligus Transform Ultimate milik Genji Ia akan mengeluarkan katananya yang sangat kuat dan memiliki kemampuan menggunakan serangan melee mematikan. Berkat ability ini, ia bisa secara mudah membasmi target yang minim ability mobilitas untuk melarikan diri dan juga memiliki defense lebih lemah.

Ultimate ini memiliki beberapa detik sebelum benar-benar aktif, saat itu ia menjadi rentan. Mengingat Dragonblade menggantikan Shuriken saat aktif, ia harus lebih mendekat pada musuh agar berhasil memicu damage. Lebih baik lagi, Dragonblade memiliki potensi untuk membunuh banyak musuh secara bersamaan.

Baca juga:

Kelebihan dan Kekurangan Genji di Overwatch 2

Genji menjadi salah satu sosok hero DPS terkuat dalam game. Ia bisa menjadi hero yang berbahaya bagi target yang lemah terutama dalam mobilitas dan defense. Namun, ia memiliki kelemahan besar yang memudahkan musuh untuk counter dirinya. Ia akan kesulitan melawan hero dengan senjata beam, yaitu Moira, Symmetra, dan Zarya.

Sosok ninja ini juga akan kesulitan dalam menghadapi Tank, apalagi jika ia sedang sendiri. Namun, Dragonblade dapat membantunya untuk membasmi Tank musuh. Terlebih, mobilitas menjadi keunggulan untuk menghadapi hero dengan serangan ranged dengan mendekati mereka lebih mudah.

Kombinasi Hero yang Cocok dengan Genji di Overwatch 2

Meski biasanya Genji bisa menjadi sosok DPS yang independent, ia masih bisa dikombinasikan dengan beberapa hero mengingat dirinya masih memiliki kekurangan. Beberapa hero bisa membantunya dalam penggunaan Dragonblade untuk membasmi banyak musuh. Berikut adalah kombinasi hero yang cocok dengan Genji di Overwatch 2:

  • Ana: Nano Boost milik Ana memiliki potensi besar sebagai kombo dengan Dragonblade. Ia akan melakukan hypercharge Genji dengan penambahan kecepatan pergerakan, HP, dan kemampuan melakukan damage bagi musuh. Tidak hanya itu, Ana juga bisa menggunakan rifle healing-nya untuk heal sang ninja.
  • Junker Queen: Kit milik Junker Queen sangat bermanfaat bagi Genji dalam membasmi musuh sambil memanfaatkan ability Commanding Shout sebagai penambahan HP dan kecepatan pergerakan. Rampage, ultimate milik Junker Queen, bisa dikombinasikan dengan Dragonblade untuk menjamin jumlah kill.
  • Mei: Genji dapat sangat terbantu oleh Mei yang mampu memperlambat pergerakan musuh berkat senjata miliknya. Hal ini memudahkan sang ninja dalam penggunaan mobilitas demi membasmi musuh. Ditambah, Ice Wall milik Mei dapat membekukan musuh, menambah peluang bagi mereka untuk terbunuh oleh Dragonblade milik Genji.
author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: