Overwatch 2: Mengenal Karakter Winston, Guide Gameplay

Dimas Galih Putrawan, 10 November 2023

Overwatch 2: Mengenal Karakter Winston, Guide GameplayGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung Winston merupakan karakter tank Overwatch 2 yang ikonik. Ia merupakan seekor gorilla yang mampu membuat chaos tim musuh selama pertarungan. Faktanya, Winston bukan sekadar seekor gorilla yang mudah marah, ia merupakan sosok ilmuwan yang pintar.

Bagi pemula, Winston bisa menjadi hero yang mudah digunakan. Namun kenyataannya, ia cukup sulit untuk dikuasai. Bergantung kemampuan pemainnya, ia bisa menjadi sosok yang dapat mengubah keadaan permainan. Meski tidak terlalu jago melindungi rekan tim, ia menjadi sosok hero yang versatile. Mulai dari shield yang cukup kuat, damage yang lumayan, dan kemampuan melompat tinggi, menjadikannya salah satu hero tank terbaik dalam game.

Daftar Ability Winston di Overwatch 2

Tesla Cannon (Primary Weapon)

Overwatch 2 Winston Tesla Cannon

Karakter gorilla ini memiliki Primary Weapon yang sederhana dan efektif, yaitu Tesla Cannon. Saat menggunakannya, ia akan menembakkan sederetan beam elektrik dengan bidikan terhadap musuh terdekat secara otomatis. Tembakannya akan memicu kurang lebih 60 damage per detik dengan kapasitas 100 peluru.

Tembakan sekundernya akan meluncurkan sebuah bola energi elektrik. Untuk semakin memperkuat tembakan sekunder itu, ia harus melakukan charge agar dapat memicu maksimal 50 damage pada musuh dengan penggunaan kurang lebih 12 peluru.

Barrier Protector

Overwatch 2 Winston Barrier Protector

Ability ini akan memicu Winston membentuk sebuah barrier berbentuk dome atau kubah dengan radius area 5 meter. Barrier Protector akan bertahan selama 8 detik dengan 650 HP. Cooldown-nya akan dimulai selama 12 detik segera setelah Barrier Protector aktif.

Barrier tersebut dapat menghentikan peluru yang datang. Namun, kekurangannya adalah semuanya, termasuk musuh, bisa keluar masuk ke dalamnya. Jika pemain keluar sementara musuh masih ada di dalamnya, kedua serangan masih akan tertangkis oleh barrier. Barrier Protector juga bisa melewati dinding, sehingga bermanfaat untuk menolong rekan tim yang sedang kesulitan sekaligus memancing musuh.

Jump Pack

Overwatch 2 Winston Jump Pack

Jump Back menjadi ability mobilitas besar bagi Winston. Ia akan melompat di udara dan mendarat untuk memicu damage pada musuh. Jumlah damage bergantung pada kedekatan terhadap musuh saat mendarat maksimal 50 damage.

Cooldown Jump Pack tergolong lumayan singkat, yaitu 5 detik. Sambil menggunakannya, ia bisa menggunakan Tesla Cannon dan Barrier Protector.

Primal Rage (Ultimate Ability)

Overwatch 2 Winston Primal Rage

Ultimate Ability Winston di Overwatch 2 adalah Primal Rage. Ia akan berubah menjadi sosok gorilla yang lebih besar penuh amarah. Saat itu, ia hanya bisa melakukan serangan melee, yaitu memukul dan melompati. Ia juga akan mendapat HP yang sangat besar, yaitu 850 HP dengan 150 Armor, sekaligus healing hingga penuh. Ditambah pula, kecepatan pergerakannya bertambah kurang lebih 30 persen.

Ability ini akan bertahan selama 10 detik. Cooldown untuk Jump Pack akan ter-reset saat Primal Rage aktif. Tepat setelah durasi habis, jangan ragu untuk menggunakan Jump Rage agar bisa menguntungkan Winston.

Baca juga:

Kelebihan dan Kekurangan Winston di Overwatch 2

Winston menjadi salah satu tank dengan mobilitas yang cukup tinggi. Ia mampu menyerbu musuh dengan melompat. Tesla Cannon-nya sangat berbahaya bagi hero dengan HP rendah berkat efek splash. Barrier Protector-nya mampu melindungi dirinya dan rekan tim dalam jangka pendek. Ultimate-nya, Primale Rage, tidak hanya bisa menjadi penyelamat saat HP-nya sedang rendah, tetapi juga menjadikannya hampir tidak terkalahkan berkat kekuatan melee-nya.

Akan tetapi, Tesla Cannon hanya bisa dipergunakan dalam jarak dekat meski secara otomatis dapat menjangkau musuh terdekat. Output damage-nya pun menjadi salah satu yang terendah bagi hero tank dalam game. Terlebih, Barrier Protector-nya memiliki cooldown yan glama dan tidak begitu cocok sebagai pertahanan utama.

Kombinasi Hero yang Cocok dengan Winston di Overwatch 2

Berdasarkan kelebihan dan kekurangan yang sudah disebutkan, berikut adalah hero yang cocok untuk dikombinasikan dengan Winston:

  • Genji: Sebagai DPS yang terbiasa di barisan belakang, Genji bisa diuntungkan oleh Winston. Genji bisa terlindungi oleh Barrier Protector milik Winston, membuat kemampuan bertahan hidupnya menambah sekaligus menguatkan peluang untuk membasmi
  • Reaper yang memiliki kemampuan melarikan diri yang tangguh bisa menguntungkan bagi Winston. Keduanya bisa membasmi hero musuh yang berada di posisi belakang atau melarikan diri jika rencana tidak berjalan lancar.
  • Zenyatta: Tidak dapat dipungkiri bahwa Zenyatta menjadi salah satu hero suppert Ia tidak perlu mengikuti Winston yang sedang dalam posisi berbahaya. Zenyataa bisa menggunakan dan melempar Healing Orb pada Winston, termasuk saat melompat.
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: