Overwatch 2 Resmi Umumkan Mauga sebagai Hero Baru Berikutnya

Dimas Galih Putrawan, 8 November 2023

Overwatch 2 Resmi Umumkan Mauga sebagai Hero Baru BerikutnyaGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Blizzard Entertainment resmi mengumumkan Mauga sebagai hero baru Overwatch 2 di season 8! Terungkap saat BlizzCon 2023, Mauga menjadi sosok tank asal Samoa sekaligus karakter ke-39 dalam game. Tidak hanya itu, Blizzard membagikan bocoran tentang season 8 dan juga tiga karakter baru yang akan datang di season 10 serta season 12.

Mauga, Hero Tank Baru Overwatch 2 Asal Samoa

Sempat bocor di Nintendo Switch eShop, Blizzard akhirnya resmi mengungkap Mauga sebagai hero tank baru yang akan muncul di season 8. Melalui laman resminya, pihaknya mengaku hero asal Samoa itu merupakan hero tank yang akan menerobos kompetisi dengan chaingun-nya yang membara.

Overwatch 2 Mauga

Kedua chaingun Mauga memiliki nama. Satunya bernama Gunny yang bisa membakar musuh dengan charge membara saat menerima damage yang cukup. Satu lagi bernama Cha-Cha yang bisa menghasilkan critical. Passive Ability miliknya, Blizzard, akan memicunya menerima HP tambahan sementara saat ia berhasil memicu damage critical pada musuh.

Overrun menjadi ability pemecah garis depan musuh berupa sebuah charge yang tidak bisa terhentikan oleh ability crowd control manapun. Overrun berfungsi untuk melompat pada hadapan musuh hingga memicu knockback, sementara Cardiac Overdrive membuat aura yang mengurangi damage pada rekan tim sambil memicu healing.

Ultimate Ability-nya, Cage Fight, memperangkap setiap musuh terdekat dalam sebuah ring tarung berbentuk silinder dengan barrier yang menghalangi setiap serangan atau healing dari luar bagi musuh.

Konten Lain di Season 8

Selain Mauga sebagai hero baru, Blizzard juga mengungkap beberapa konten baru yang akan datang. Salah satunya adalah mode PvP baru bertajuk Clash. Mode tersebut melibatkan kedua tim yang harus menguasai lima titik berbeda di map.

Lebih menjanjikannya lagi, map Hanamura dari Overwatch 1 akan kembali dengan tajuk baru, Hanaoka. Ditambah, pada awal 2024, Blizzard menjanjikan akan menerapkan rework sistem competitive dengan berbagai reward.

Baca juga:

Tiga Hero Lain yang Akan Datang

Overwatch 2 new heroes in 2024

Tim Pengembang ternyata juga membocorkan dua hero yang akan datang di Overwatch 2 mulai tahun 2024. Semenntara dua hero pertama itu sudah mulai jelas bocorannya, hero ketiga yang akan datang masih belum banyak terungkap.

Setelah Mauga di season 8, hero damage baru, Venture, dipastikan bergabung ke dalam roster mulai season 10. Melalui panel What’s Next di BlizzCon 2023, Blizzard menyebut Venture sebagai seorang arkeolog sekaligus petualang asal Kanada yang memiliki drill besar hingga menandingi Particle Cannon milik Zarya. Tidak hanya itu, Venture juga menjadi hero nonbiner pertama dalam game.

Selanjutnya, terdapat hero support baru mulai season 12. Blizzard masih belum membocorkan lebih banyak detail, namun mereka memberi codename sosok hero itu sebagai Space Ranger. Space Ranger akan menjadi sosok hero asal Mars pertama dalam game dan memiliki kemampuan mobilitas tinggi.

Terakhir, hero baru yang akan muncul di season 14 hanya terungkap dalam bentuk ikon. Karakter tersebut mengambil role tank.

Overwatch 2 season 8 akan dimulai pada 5 Desember 2023 dengan kemunculan Mauga sebagai hero tank baru.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: