Overwatch 2 Ungkap Map Control Baru, Samoa, untuk Season 7

Dimas Galih Putrawan, 10 Oktober 2023

Overwatch 2 Ungkap Map Control Baru, Samoa, untuk Season 7Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Overwatch 2 akan memulai season 7 pada 10 Oktober 2023. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, season terbaru itu akan menghadirkan map Control baru bertajuk Samoa. Saat Overwatch League Grand Finals 2023, Blizzard akhirnya mengungkap secara utuh map baru tersebut.

Blizzard Unjuk Map Control Baru Overwatch 2, Samoa, saat OWL Grand Finals

Saat Overwatch League Grand Finals 2023, Blizzard memamerkan secara utuh map Control Overwatch 2 terbaru, Samoa. Produser eksekutif Jared Neuss dan sutradara Aaron Keller memperkenalkan map baru tersebut pada publik. Samoa menjadi map terbaru yang berlatar di pulau tropis.

Overwatch 2 Samoa Map Beach

Samoa memiliki tiga control point yang memamerkan pemandangan unik dan indah. Control point pertama terletak di Beach atau pantai. Beach di Samoa penuh dengan villa dan rumah sebagai tempat berlindung bagi pemain. Sementara control point-nya sendiri disebutkan sangat terpendam.

Overwatch 2 Samoa Map Downtown

Downtown atau pusat kota menjadi lokasi control point kedua. Tempat itu disebutkan sebagai contoh besar dari gaya Overwatch 2 di mana mereka bisa mengambil ciri khas tradisional dan unik bagi sebuah region dan membawanya menjadi futuristik dengan cara penuh harapan. Terdapat jalanan kota yang indah meuju control point. Lebih unik lagi, ada aquarium di tengah-tengah jalan. 

Overwatch 2 Samoa Map Volcano

Terakhir, Blizzard menghadirkan control point yang sangat unik, yaitu terletak di Volcano atau gunung berapi. Aaron Keller mengatakan point itu menjadi sangat menonjol karena terdapat kesempatan combat langsung di antara kedua tim. Ditambah, point ketiga ini bisa saja menguntungkan bagi Lucio dan Pharah. Pasalnya, control point-nya sendiri terletak di sekitar lava pit.

Ditambah lagi, beberapa penggemar berspekulasi bahwa map tersebut memberi petunjuk hero baru Overwatch 2 selanjutnya. Mereka memperkirakan Mauga akan hadir sebagai hero baru di season 8. Blizzard sendiri berencana untuk mengungkap detail resminya saat BlizzCon 2023.

Season 7, Rise of Darkness, Meluncur 10 Oktober

Sementara Overwatch 2 tidak akan menghadirkan hero baru di season 7, Blizzard memastikan season kali ini menampilkan berbagai konten seru saat spooky season ini. Season yang berjudul Rise of Darkness  tersebut akan mengambil tema Diablo, satu lagi franchise game terkenal besutan Blizzard.

Baca juga:

Overwatch 2 Moira skin Lilith Season 7

Sebuah mode baru, Trials of Sanctuary, merupakan mode crossover dengan Diablo yang akan meluncur bersamaan dengan event Halloween Terror 2023. Event tersebut akan meluncur saat season 7 dimulai. Dlaam mode ini, pemain akan berperan sebagai Sombra, Zarya, Ilari, Lifeweaver, Reinhardt, dan Pharah (keenamnya menggunakan skin yang terinspirasi dari Diablo). Mereka akan menghadapi pertarungan yang ganas melawan Azmodan Wrecking Ball, Butcher Roadhog, dan Lilith Moira.

Bersama dengan Trials of Sanctuary, Junkenstein’s Revenge dan Wraith of the Bride dari Halloween Terror sebelumnya juga akan kembali. Terdapat pula beberapa skin bertema Halloween, baik lama dan baru, tersedia di Halloween Terror Credits Shop, termasuk skin Legendary Glided Hunter untuk Sombra. Semua item limited itu akan tersedia hingga 7 November 2023.

Overwatch 2 Season 7 Battle Pass skins

Battle Pass season 7 juga mengikuti tema Halloween. Bahkan, beberapa skin crossover Diablo, terutama Azmondan Wrecking Ball, inarius Pharah, dan Lilith Moira juga muncul sebagai reward. Jika berhasil mencapai tier 80, pemain bisa memperoleh skin Mythic Onryo Hanzo.

Overwatch Season 7 Sombra rework

Selain itu, Sombra mendapat rework mulai season ini. Ability barunya berupa Virus, sebuah skill shot yang memicu damage pada musuh seakan-akan sudah di-hack, dan mengubah Stealth-nya menjadi Passive. Translocator-nya juga dirombak agar ia bisa teleport secara instan jika terlempar. Tidak hanya Sombra, rework untuk Roadhog akan muncul mulai midseason.

Overwatch season 7, Rise of Darkness, akan dimulai 10 Oktober 2023.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: