Overwatch League 2023: Florida Mayhem Berhasil Jadi Juara!

Dimas Galih Putrawan, 10 Oktober 2023

Overwatch League 2023: Florida Mayhem Berhasil Jadi Juara!Esports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Florida Mayhem resmi dinobatkan sebagai juara Overwatch League 2023. Tim asal negara bagian Florida itu berhasil mendominasi babak playoffs dengan megalahkan berbagai tim besar. Saat babak Grand Final, mereka berhasil mengalahkan Houston Outlaws dengan skor 4-0, menjadikannya prestasi terbesar bagi Mayhem setelah mengalami kesulitan pada tahun-tahun sebelumnya.

Sayangnya, momen kemenangan Florida Mayhem ini bisa saja menjadi akhir dari Overwatch League. Pasalnya, masa depan liga esports Overwatch itu masih menjadi pertanyaan. Terlebih, event Overwatch League 2023 tampaknya menampilkan retrospective pada komunitas selama enam tahun terakhir.

Final Overwatch League 2023 Didominasi Florida Mayhem!

Babak Grand Final dari Overwatch League 2023 telah digelar pada 1 Oktober 2023 di Mattamy Athletic Centre di Toronto, Kanada. Grand Final tersebut mempertemukan Florida Mayhem dan Houston Outlaws. Sebelum itu, keduanya sempat bertemu saat babak Upper Round. Saat itu Mayhem menang dengan skor 3-1.

Overwatch League 2023 Florida Mayhem champion

Grand Final menjadi kesempatan bagi Outlaws untuk membalas kekalahan mereka dari Mayhem dan merebut gelar juara. Akan tetapi, ternyata Mayhem berhasil menang dengan skor 4-0 dan menjadi juara Overwatch League 2023.

Meski menjadi prestasi terbesar bagi tim asal Florida itu, peggemar cukup kecewa dengan pertandingan tersebut. Mereka menilai setiap pertandingan Grand Final Overwatch League sebagai complete wash atau terlihat satu tim saja yang dominan. Grand Final tahun lalu yang melibatkan Dallas Fuel dan San Francisco Shock saja disebut sangat seru. Saat it, Fuel menang dengan skor 4-3.

Overwatch League 2023 MVP Someone Overwatch League 2023 Grand Finals MVP Mer1t

Ham “Someone” Jeong-wan dinobatkan sebagai MVP season ini, sementara Choi “Mer1t” Taemin mendapat gelar MVP saat Final berlangsung. Keduanya berasal dari Florida Mayhem.

Masa Depan Overwatch League Masih Menjadi Pertanyaan

Meski Overwatch League 2023 berakhir dengan kemenangan Florida Mayhem yang menggembirakan, terdapat banyak momen sedih bertebaran saat event di Mattamy Athletic Centre itu.  Fakta bahwa season ini bisa menjadi season terakhir bagi liga esports itu menjadi kekhawatiran semua pihak. Pasalnya, setiap pemilik tim sudah mulai mempertimbangkan apakah ingin keluar dari liga tersebut.

Baca juga:

Overwatch League 2023 possible end

Bahkan event tersebut berakhir dengan pesan pada komunitas tentang liga ini selama enam tahun terakhir. Pesan tersebut juga berisi ucapan terima kasih atas dukungan penggemar. Blizzard ikut memberi pesan tepat setelah live stream berakhir melalui media sosialnya.

“Dengan akhir dari musim Overwatch League 2023, kami akan berfokus membangun visi kami pada program esports yang terevitalisasi. Kami sangat bersemangat untuk membagikannya pada kalian sementara detailnya tengah disiapkan,” ungkap Blzzard.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: