Pamer Combat, Avowed Dipastikan Rilis Musim Gugur 2024

Dimas Galih Putrawan, 23 Januari 2024

Pamer Combat, Avowed Dipastikan Rilis Musim Gugur 2024Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Obsidian Entertainment telah memamerkan detail terbaru tentang Avowed saat Xbox Developer Direct 2024, termasuk sistem combat yang sangat menarik. Game RPG terbaru besutannya itu kini dipastikan akan meluncur pada musim gugur ini.

Avowed, Game RPG First-Person Besutan Obsidian Entertainment

Avowed key art

Pertama kali diumumkan pada tahun 2020, Avowed merupakan first-person fantasy action RPG ekspansif yang berlatar di universe Pillars of Eternity, lebih tepatnya di Living Lands, sebuah negeri terpencil di dunia Eora.

Sebelum Developer Direct, Obsidian sudah merilis gameplay trailer saat Xbox Games Showcase 2023. Kini, pengembang di balik The Outer Worlds itu sudah mengungkap detail lebih lanjut berikutnya, membuat pemain sangat penasaran.

Baca juga:

Pemain akan bertualang demi menyelesaikan sebuah misi dari kerajaan Aedyr, yaitu menyelidiki sebuah wabah misterius yang menyebar di Living Lands. Saat perjalanan, mereka mengetahui bagaimana dirinya terkait dengan negeri dan misterinya.

Menurut tim pengembang, Avowed akan menjadi sebuah game “aneh” dan indah penuh dengan rahasia, pemandangan tak biasa, dan beberapa makhluk aneh. Ditambah, game action RPG itu akan berfokus dalam menyatukan beberapa zone lebih kecil seperti The Outer Worlds alih-alih memiliki open world ala Skyrim atau Fallout.

Sistem Combat yang Fleksibel

Avowed gameplay

Tim pengembang memamerkan sistem combat yang sangat fleksibel dan melebihi game hack-and-slash biasa. Secara spesifik, combat yang ditunjukkan berfokus pada loadout yang bisa dikustomisasi dan swapping secara cepat untuk beradaptasi dalam berbagai situasi. Pemain bisa berganti combat style antara spellcasting, sharpshooting, dan melee.

Selain itu, terdapat pula sistem dual-wielding, di mana pemain bisa memegang dua senjata atau tool dari berbagai kategori untuk memenuhi kebutuhan atau menyesuaikan dengan playstyle.

Tipe senjata yang bisa digunakan mulai dari pedang, tameng, tongkat sihir, hingga pistol. Berbagai musuh pun memiliki spesifikasi beragam seperti healer atau defender dan bahkan yang sangat menantang sekalipun.

Terakhir, Obsidian mengungkap beberapa quest dari Avowed menampilkan berbagai pilihan yang harus dipilih pemain dengan masing-masing konsekuensinya. Misalnya, sebuah quest menampilkan pemain menemukan mayat para tentara. Mereka bisa menghadapi sosok pria yang menduga melarikan diri sekaligus memutuskan siapa yang salah. Carrie Patel selaku sutradara mengaku tim pengembang sangat menyukai “moral abu-abu” di mana pemain harus menentukan pilihan sangat sulit.

Avowed akan meluncur musim gugur 2024 di PC dan Xbox Series X|S. Game ini juga tersedia secara gratis khusus pelanggan Game Pass.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: