Parade Satu EVOS, Alasan EVOS Oner Rekrut Player Asing

Ucy Sugiarti, 30 Januari 2024

Parade Satu EVOS, Alasan EVOS Oner Rekrut Player AsingEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Dalam Parade Satu EVOS, Head of Esports EVOS, Oner, membeberkan alasan membawa player asing sekaligus pelatih asing untuk di MPL ID Season 13 mendatang. Setelah adanya perubahan menjadi EVOS Glory maka adapula perubahan pada season kali ini dengan mendatangkan pemain dan pelatih impor.

Hal ini bukanlah kali pertama pada tim mereka membawa pemain asing dari negara lain, sebelumnya pada MPL Season 10 dengan mendatangkan dari ONIC PH yaitu Dlar.

Penyebab EVOS Glory Pilih Pemain PH di MPL ID S13

Parade SATU Evos
Sesi Talkshow Roster Baru EVOS Glory di Parade Satu EVOS

Setelah menghadapi tantangan yang cukup berat pada season sebelumnya di MPL ID Season 12, Oner melakukan perombakan baru untuk mempersiapkan timnya untuk menghadapi turnamen Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 13.

Hal tersebut mendorong EVOS Oner untuk segera mencari pemain asing dan pelatih asing dari negara lain untuk dapar memperkuat tim.

Dalam penjelasannya secara langsung pada Minggu (28/01/2024), tim Gamefinity berhasil melakukan interview dengan EVOS Oner yang menjelaskan alasan dibalik keputusan membawa pemain dan player asing untuk MPL ID pada Season 13.

“Honestly, saat ini kita sulit untuk mencari plyer Indo, walau udah banyak trial dan invitation dari player Indonesia, tapi basenya yang kuat ada di PH.” ucap EVOS Oner.

Selain itu, dirinya menjelaskan alasan memboyong Super Red untuk bermain di MPL ID Season 13 dalam pemilihannya bukan karena popularitas, tetapi ada proses panjang yang dilaluinya dalam trial.

“Jangka waktu trial satu bulan, mulai dari open recruitment trail-nya, filtering, kita ajak main online. Lumayan panjang juga prosesnya. Kita juga baru lock beberapa hai ini terkait pemain dan player asing,” tegasnya kembali.

Selain itu, pada proses trail pemain asing tak hanya Super Red saja, tetapi ada pemain PH lainnya yang ikut trial. Kandidatnya banyak dan yang terpilih ialah Super Red.

Strategi EVOS Glory dengan Pemain Asing di MPL ID S13

Strategi yang dilakukan oleh EVOS Glory pada season 12 sebelumnya dengan menghadirkan full Indo, tetapi season ini menghadirkan pemain dan player asing.

Challenge terbesarnya dengan menghadirkan pemain dan pelatih asing ialah komunikasinya, baik  dari coach ke player maupun sebalikya.

“Di luar komunikasi, kita juga mengasah skill dengan tem work, chemistry, dan mental yang kuat,” ungkap  EVOS Oner,

“Pada season ini masih adaptasi, tapi kemungkinan pada season depan akan menggunakan roster yang sama dengan memaksimalkan dari sisi latihannya,” lanjutnya.

Dengan demikian pembahasan mengenai alasan EVOS Glory yang menghadirkan pemain dan pelatih impor untuk di season depan.

Ikuti akun GAMEFINITY di FacebookInstagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

author avatar
Ucy Sugiarti
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: