Parade Satu EVOS, Oner Harganya Pemain Asing Pasti Beda

Ucy Sugiarti, 30 Januari 2024

Parade Satu EVOS, Oner Harganya Pemain Asing Pasti BedaEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Berakhir sudah acara Parade Satu EVOS yang digelar pada Minggu (29/01) di One Belpark Mall, Jakarta, yang bisa bertemu secara langsung dengan roster, talent, dan brand ambassasor dari EVOS.

Pada kesempatan kali ini, EVOS Oner memberikan bocoran terkait dengan gaji untuk pemain dan pelatih asing di MPL ID Season 13 mendatang.

Mobile Legends:Bang-Bang merupakan games tertinggi di Indonesia dengan popularitas besar maka sebagai liga profesional, Moonton sebagai pihak penyelenggara memiliki aturan yang harus dipatuhi oleh setiap tim.

Hal ini sangat penting dilakukan karena demi menjaga banyak hal, terutama kredibilitas pada liga dan profesionalisme di setiap pihak yang terlibat.

EVOS ONER Ungkap Gaji Pemain Asing di MPL ID

Parade Satu EVOS, Interview EVOS Oner
Sesi Interview EVOS Oner pada Minggu 28012024

Pekembangan esports di Indonesia kian pesat, salah satunya pada Mobile Legends yang terbilang cukup populer, hingga memiliki kompetisi musiman bernama Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID).

Gaji para pemain asing dan pelatih asing di Indonesia tidak terlalu sama dengan para pemain lokal yang bermain di Indonesia.

“Gajinya lumayan mahal, player asing angkanya beda dengan player lokal Indonesia yang main di Indonesia. Sebenarnya sama halnya dengan para pemain Indo yang bermain di luar, biasanya beda juga,” jelas EVOS Oner pada saat interview dengan tim Gamefinity pada Minggu (28/01/2024) di acara Parade Satu EVOS.

Ketika EVOS Oner ditanyain mengenai gaji yang diberikan kepada Super Red dan Coach Theo, tidak dijelaskan secara langsung nominalnya.

Gaji yang mereka dapatkan bukan angka yang pasti dari apa yang diterima oleh setiap para pemain, ada hal lain mengenai pembayaran yang didapatkannya.

“Gaji mereka lumayan ya, cuma di luar dari gaji mereka ada buy out ke pihak managernya, ada pembayaran visa yang harus mereka perpanjang di setiap tahunnya, dan salary untuk perbulannya mereka,” ungkap EVOS Oner kembali.

Demikian pembahasan mengenai gaji dari pemain asing dan pelatih asing yang dibeberkan oleh Head of Esports, Oner.

Ikuti akun GAMEFINITY di FacebookInstagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Ucy Sugiarti
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: