Pemain Counter-Strike 2 Kecewa Banyak Fitur CS:GO Absen

Dimas Galih Putrawan, 10 Oktober 2023

Pemain Counter-Strike 2 Kecewa Banyak Fitur CS:GO AbsenGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Counter-Strike 2 akhirnya telah rilis pada 27 September 2023 sebagai surprise release sekaligus pengganti Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO). Valve sekali lagi mengejutkan penggemarnya setelah pertama kali mengumumkannya pada awal tahun ini. Setelah masa beta yang cukup panjang, penggemar akhirnya bisa menikmati CS2 dengan grafik yang lebih mutakhir dari pendahulunya.

Sayangnya, bagi beberapa pemain, mereka menyadari banyak fitur penting dan favorit dari CS:GO justru absen di Counter-Strike 2. Mereka mengutarakan kekecewaannya di media sosial. Jadi fitur apa saja yang absen?

Counter-Strike 2 Langsung Jadi Salah Satu Game Terpopuler di Steam

Counter-Strike 2 missing features from CSGO

Penggemar sudah mengantisipasi perilisan CS2 semenjak pengumuman perdananya. Pasalnya, CS:GO sudah berusia lebih dari satu dekade dan belum begitu mendapat update konten besar. Jika CS:GO menggunakan engine Source, CS2 menggunakan engine Source 2 yang menghasilkan grafik lebih mutakhir dan jernih. Terlebih, terdapat beberapa aspek gameplay baru dan berbagai perubahan besar seperti weapon refund.

Counter-Strike 2 mendapat sambutan hangat dari pemain saat surprise release-nya sebagai pengganti Counter-Strike: Global Offensive. Bahkan, angka pemain aktifnya di Steam saat hari pertama peluncuran sudah tinggi. 

Baca juga:

Banyak Fitur Penting CS:GO Absen

Sayangnya, beberapa penggemar menyadari terdapat banyak fitur penting CS:GO yang justru absen di CS2. Mereka membagikannya di media sosial seperti Twitter dan Reddit untuk menjelaskan apa saja yang menghilang di CS2.

Pengguna Reddit comsictrigger01 membuat daftar aspek dari Counter-Strike: Global Offensive yang menghilang di Counter-Strike 2. Contoh fitur penting yang absen di antaranya mode sepertti Arms ace, Flying Scoutsman, dan Danger Zone. Bahkan, beberapa map kompetitif, Wingman, dan workshop juga tidak muncul.

Selain fitur-fitur penting tersebut, Valve juga menghentikan dukungan untuk Mac, memicu sebagian kecil dari penggemar Counter-Strike tidak bisa mengaksesnya sama sekali. Belum diketahui apakah mereka berencana untuk kembali membuat versi Mac-nya.

Masalah lain yang dikeluhkan pemain adalah server Counter-Strike 2. Sementara Valve sudah menaikkan tick rate di server game-nya, beberapa pemain di luar Amerika Serikat mengaku server tersebut telah memicu game-nya hampir tidak bisa dimainkan. Beberapa mengaku mengalami lag saat gameplay.

Valve sudah memperhatikan masalah server ini. Pihaknya berjanji melalui media sosial akan menambah lebih banyak kapasitas server secepat mungkin.

Sementara itu, GamesRadar melaporkan beberapa map Arms Race telah bocor. Bocoran ini memicu peluang bahwa Arms Race bisa saja kembali di Counter-Strike 2 dalam waktu dekat.

Meski Counter-Strike 2 langsung menjadi salah satu game terpopuler di Steam saat perilisannya, ternyata banyak pemain yang kecewa karena banyak fitur penting dari CS:GO absen. Valve belum merespon saran mereka tentang game FPS besutannya itu.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: