Pemain Final Fantasy XIV di Xbox Kena Blokir, Kok Bisa?

Ucy Sugiarti, 3 April 2024

Pemain Final Fantasy XIV di Xbox Kena Blokir, Kok Bisa?Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Kehadiran Final Fantasy XIV di Xbox telah menjadi topik yang banyak diperbincangkan di antara para pemain. Namun, baru-baru ini, dilaporkan permainan tersebut kena blokir oleh Xbox dengan alasan yang kurang tepat.

Beberapa pemain melaporkan bahwa mereka telah diblokir dari layanan Xbox karena menggunakan istilah “Free Company” saat bermain yang dianggap cukup mengejutkan.

Begini Alasan Player Final Fantasy XIV di Xbox yang Kena Blokir!

Final Fantasy XIV
Informasi adanya pemblokiran pada pemain Final Fantasy XIV diXbox Sumber X envinyon

Seorang pengguna Reddit dengan nama akun TGB_B20kEn  memposting di subreddit r/ffxiv untuk meminta bantuan terkait akun Xbox-nya yang telah diblokir dan telah diberik sanksi banned oleh Xbox.

Namun, tak hanya akun tersebut yang mengalami situasi ini. Adanya laporan serupa telah muncul dari pemain lain yang juga diblokir dengan alasan yang sserupa.

Upaya banding yang mereka lakukan tampaknya tidak berhasil, salah satu pemain melaporkan bahwa mereka diblokir selama dua bulan.

Dalam konteks Final  Fantasy XIV, “Free Company” merupakan tempat para pemain dapat berinteraksi, berkolaborasi, dan berkumpul untuk meningkatkan penglaman bermain mereka.

Sebagai fitur yang berfungsi untuk mencari teman baru dalam permainan, tidak mengherankan jika banyak pemain pemula  yang mencari “Free Company” melalui sebuah obrolan dalam permainan.

Baca juga:

Namun, tampaknya Xbox salah mengartikan istilah tersebut sebagai upaya promosi atau bahkan insinuasi yang tidak pantas.

Final Fantasy XIV baru saja rilis pada 21 Maret 2024 lalu, tetapi memiliki kasus yang menimbulkan pertanyaan tentang sistem moderasi dan pemahaman platform terhadap istilah asing yang digunakan dalam game tertentu.

Sehubungan dengan permasalahan ini, beberapa pemain mencurigai bahwa Xbox salah mengartikan upaya “Free Company” sebagai bentuk promosi atau iklan yang dilarang.

Adanya kasus ini mengambarkan pentingnya dialog dan pemahaman yang baik antara platform game dan komunitas pemain.  Semakin tumbuh dan berkembangnya game online, ada kebutuhan yang semakin besar untuk sistem moderasi yang lebih adaptif dan sensitif terhadap konteks.

Nantikan informasi lainnya hanya di akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Ucy Sugiarti
If you have any question, please ask me anything ya!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: