Pemain Minecraft Minta Hentikan Mob Vote dengan Petisi!

Dimas Galih Putrawan, 18 Oktober 2023

Pemain Minecraft Minta Hentikan Mob Vote dengan Petisi!Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Penggemar Minecraft beramai-ramai protes dengan Mob Vote tahunan. Semenjak pengumuman Mob Vote 2023 pertama kalinya, mereka sangat serius mengutarakan keberatan dengan event tersebut. Sampai-sampai mereka membuat poster propaganda dan petisi yang kini mencapai ratusan ribu tanda tangan.

Apa Itu Mob Vote di Minecraft?

Bagi yang belum tahu, Mob Vote merupakan event tahunan saat penggemar memilih salah satu dari pilihan mob. Mob dengan dukungan terbanyak akan menjadi makhluk selanjutnya yang muncul di Minecraft.

Minecraft Mob Vote 2023

Tahun ini, penggemar memiliki tiga pilihan mob, yaitu Crab, Armadillo, dan Penguin. Ketiganya memiliki kekuatan khaws yang dapat membantu pemain selama gameplay. Crab bisa menjatuhkan Claw yang menambah jangkauan pemain dalam menaruh Block. Arnadillo akan menjatuhkan Scute yang bisa dibentuk menjadi Wolf Armor. Terakhir, Penguin bisa menambah kecepatan perahu terdekat.

Menurut laman resminya, Mob Vote akan dimulai pada 13 Oktober 2023 dengan hasilnya resmi diumumkan saat Minecraft Live dua hari kemudian.

Protes! Penggemar Beramai-ramai Buat Poster Propaganda

Semenjak pengumuman Mob Vote tahun ini, penggemar meluapkan amarahnya di media sosial. Banyak dari mereka yang keberatan dengan gagasan hanya satu yang akan ditambahkan ke Minecraft, sementara dua lainnya hanya terabaikan.

Lebih mengejutkannya lagi, penggemar membuat poster propaganda dan menyebarkannya di TikTok. Mereka bertujuan untuk meminta pemain lain agar “bersatu” dan memboikot Mob Vote. Banyak poster propaganda tersebut tampak terinspirasi dari era Soviet dan bahkan menggunakan istilah komunis.

Baca juga:

Terdapat Petisi yang Capai Ratusan Ribu Tanda Tangan!

Terdapat pula sebuah petisi di Change.org demi menguatkan protes terhadap Mob Vote. Saat artikel ini ditulis, petisi itu sudah mencapai kurang lebih 275 ribu tanda tangan.

“Mob Vote membuat ajakan untuk memecah belah komunitas, meninggalkan ide fantastis di ruang potong dan membocorkan konten yang tidak akan pernah terlihat di dalam game. Hal ini, beserta dengan kenyataan Mojang merilis konten lebih sedikit DENGAN bantuan Microsoft daripada sebelumnya, berarti pemain akan menyaksikan minimnya konten di game yang mereka cintai,” tulis Holly Mavermorne, pembuat petisi tersebut.

Mojang belum memberi tanggapan tentang protes terhadap Mob Vote di Minecraft.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: