Pemain The Finals Keluhkan Cheater di Ranked Games

Dimas Galih Putrawan, 30 Desember 2023

Pemain The Finals Keluhkan Cheater di Ranked GamesGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung The Finals telah melejit dan bersinar hingga konsisten mencetak angka pemain aktif sangat tinggi hingga menyaingi berbagai game besar lain. Di balik kesuksesan itu, ternyata game FPS besutan Nexon dan Embark Studios itu menghadapi masalah yang umum bagi game multiplayer, yakni cheater. Kemunculan cheater tentu menganggu integritas kompetitif dalam game, terutama Ranked Games.

Cheater Marak Ditemukan di Ranked Games

Meski popularitasnya melejit, The Finals tampak mengalami kesulitan dalam menghadapi cheater semenjak open beta. Cheater kerap kali mengacaukan setiap game, terutama Ranked. Tentu saja ini membuat resah pemain yang mengutamakan integritas dalam menghadapi setiap match Ranked secara adil dan menantang.

This is what you deal with in Ranked.
byu/Nieoh inthefinals

Seorang pengguna Reddit bernama Nieoh telah membagikan reel demo yang didapat dari seorang cheater. Dalam video tersebut, sang cheater terlihat menembak menuju udara. Seharusnya peluru itu tidak mengenai siapapun. Ironisnya, setiap tembakan justru mengenai lawan dan membuat mereka gugur.

Nieoh mengaku telah memancing cheater tersebut dengan mengklaim dirinya berminat membeli cheat atau mendapatkan boost agar mendapatkan video tersebut. Sang cheater menawarkan rank boost senilai US$5 per game-nya.

Ironisnya, ia menambah semenjak mencapai rank lebih tinggi, cheater semakin marak ditemukan. Secara spesifik, ia mengklaim lima dari enam Ranked yang dimainkan terdapat setidaknya satu orang cheater.

Pemain The Finals Minta Solusi!

The Finals cheat

Akibat kehadiran cheater yang marak dalam setiap situasi, pemain The Finals mengutarakan keluhannya di media sosial seperti X dan Reddit. Mereka mengaku munculnya cheater benar-benar mengacaukan setiap match, terutama bagi yang bermain Ranked Games.

Baca juga:

Embark Studios sudah mengakui adanya masalah cheating di The Finals. Mereka kemudian memastikan sedang mengerjakan sebuah fix untuk memastikan pemain akan menikmati game-nya secara lancar, adil dan aman. Namun, tim pengembang juga menyebutkan terdapat masalah teknis yang mencegahnya untuk menjatuhkan ban pada cheater.

Masalah cheater ini sudah menjadi sangat umum dihadapi oleh setiap game multiplayer. Jangan kaget jika bermain game multiplayer lain seperti Call of Duty, Fortnite, Overwatch 2, dan Valorant terdapat setidaknya satu cheater.

Sementara The Finals berhasil mencapai total 10 juta pemain, popularitasnya bisa saja anjlok apabila tim pengembang tidak segera mengatasi masalah cheater secara efektif. Pemain berharap agar game besutan Nexon dan Embark Studios itu bisa tetap menjadi game kompetitif yang adil.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: