Penjelasan Lore Freddy’s Series Sejauh Ini

Sashi Agustin, 31 Oktober 2023

Penjelasan Lore Freddy’s Series Sejauh IniGame
Banner Ads

Gamefinityid, Bekasi – Franchise Five Nights at Freddy’s telah mengembangkan fandom yang besar dan setia sejak pertama kali muncul pada tahun 2014. Awalnya menarik perhatian penggemar karena sifat gameplay sederhana yang unik, franchise ini telah berkembang menjadi semakin kompleks dalam beberapa tahun terakhir.

Unraveling the Enigmatic Five Nights at Freddy's Lore: An Epic Timeline - Part 1

Five Nights at Freddy’s Original

Five Nights at Freddy’s pertama rilis pada tahun 2014 dan segera meroket ke puncak genre horor survival berkat gameplay yang mencekam. Dalam permainan ini, player bermain sebagai satpam Freddy Fazbear’s Pizza yang konon berisi animatronik ganas dan menghantui fasilitas tersebut di malam hari. Pemain hanya bisa bertahan selama beberapa waktu di fasilitas tersebut dengan mengelola pasokan listrik pintu dan lampu. Player harus memastikan bahwa tidak ada animatronik yang bisa mendekat dan membunuhnya.

Is Five Nights at Freddy's 2 in the works?

Five Nights at Freddy’s 2

Five Nights at Freddy’s 2 dirilis pada tahun 2014, sangat dekat dengan pendahulunya, menceritakan kisah praquel dari peristiwa permainan pertama. Animatronik dari permainan pertama awalnya disimpan di restoran sebagai baju cadangan, tetapi sekali lagi berkeliaran di fasilitas tersebut di malam hari bersama rekan-rekan baru mereka. FNAF 2 menjelaskan lebih detail tentang pembunuhan lima anak yang sudah dijelajahi dalam permainan pertama. Antagonist game ini digambarkan sebagai sosok ungu yang jahat dan kurus, yang membuatnya dijuluki sebagai Purple Guy.

Baca Juga: 

Five Nights at Freddy’s 3

Instalasi utama ketiga dari waralaba FNAF terjadi 30 tahun setelah peristiwa permainan asli. Sekali lagi, player bermain sebagai pekerja keamanan shift malam di lokasi tersebut. Kunci dari cerita FNAF 3 berasal dari pengenalan animatronik baru yang dikenal sebagai Springtrap. Melalui jenis mini-game yang sama seperti FNAF 2, terungkap bahwa Springtrap terbentuk dari pembunuh William Afton, atau Purple Guy. Afton bersembunyi dari hantu korban-korbannya dalam kostum animatronik kelinci yang kosong.

Lore Unik di FNAF 4

Five Nights at Freddy’s 4 adalah salah satu instalasi paling unik dalam franchise ini. FNAF 4 berlokasi di dalam kamar anak, bukan kantor keamanan di restoran. Player berpernah sebagai anak kecil, di sini terungkap bahwa protagonis memiliki ketakutan besar terhadap animatronik di Freddy Fazbear’s Pizzeria. Hal ini menunjukkan bahwa FNAF 4 berlangsung sebelum game pertama.

Update informasi menarik seputar anime, game, lifestyle serta teknologi hanya di Gamefinity. Gamefinity.id juga menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan juga terjangkau.

author avatar
Sashi Agustin
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: