Penyebab Tim Indonesia Selalu Kalah di BO1 MPLI 2023

Zeinal Wujud, 22 November 2023

Penyebab Tim Indonesia Selalu Kalah di BO1 MPLI 2023Esports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Esports Mobile Legends terus memikat jutaan penggemar di seluruh dunia, dan MPLI 2023 menjadi sorotan utama. Harapan tinggi menyertai tim-tim Indonesia sebagai tuan rumah dan salah satu kekuatan terbesar dalam komunitas MLBB global.

Namun, hasilnya tidak sesuai prediksi. Mari kita telusuri penyebab tentang penampilan tim-tim Indonesia dan pelajaran berharga yang dapat diambil dari MPLI 2023.

Baca juga:

1. Roster yang Kurang Power di Tim-Tim Indonesia

Tim Indonesia di MPLI 2023
Sumber ONE Esports

Dalam beberapa pertandingan, tim-tim Indonesia terlihat kurang tampil dengan kekuatan terbaik mereka. Rebellion Zion menjadi satu-satunya tim Indonesia yang masuk playoffs MPLI. Dalam formasi roster, RRQ membawa roster campuran dari tim MPL dan MDL.

Hal ini menunjukkan bahwa mereka tidak memberikan line-up terbaik dari roster mereka. Padahal, keseriusan dan kesiapan adalah kunci untuk bersaing di tingkat internasional.

Keseriusan dan kesiapan maksimal dari semua tim adalah kunci untuk meraih kesuksesan. Penggunaan line-up terbaik dari roster yang ada harus menjadi prioritas utama.

2. Makro Play dan Objektif di MPLI 2023

Coach Bon Chan

Tim Indonesia dianggap masih tertinggal dalam hal makro play, khususnya dalam mengambil keputusan strategis.

Komentar pelatih Blacklist International, BON CHAN, menyoroti kebutuhan untuk memahami kapan harus mendapatkan kill dan kapan harus fokus pada objektif.

Peningkatan dalam pemahaman makro play, terutama dalam mengambil keputusan saat unggul, akan meningkatkan kinerja tim secara keseluruhan.

3. Bingung Draft Pick, Malah ke Kick – Tim-Tim Indonesia

Bennyqt ECHO
Sumber ONE Esports

Pertandingan Best of 1 (BO1) terbukti menjadi tantangan bagi tim-tim Indonesia. Bennyqt dari ECHO mengungkapkan perbedaan signifikan antara pertandingan BO1 dan BO3 atau lebih. Pemahaman yang lebih baik tentang strategi BO1 dapat membuat perbedaan besar.

Persiapan yang matang untuk pertandingan BO1, termasuk strategi pemilihan hero dan taktik kejutan, adalah kunci untuk mengatasi tantangan dan meraih kemenangan.

Meskipun MPLI 2023 tidak memberikan hasil yang diinginkan bagi sebagian besar tim Indonesia, turnamen ini memberikan pelajaran berharga.

Keseriusan, pemahaman makro play, dan persiapan untuk format pertandingan tertentu adalah faktor-faktor kunci yang dapat membantu tim Indonesia bersaing di tingkat internasional.

Dengan mengambil pelajaran dari MPLI 2023, kita dapat berharap melihat peningkatan yang signifikan pada penampilan tim-tim Indonesia di masa depan.

Demikian pembahasan Penyebab Tim Indonesia Selalu Kalah di BO1 MPLI 2023. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: