Persona 5: The Phantom X Resmi Diumumkan untuk Mobile

Dimas Galih Putrawan, 20 Maret 2023

Persona 5: The Phantom X Resmi Diumumkan untuk MobileGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Persona 5 resmi mendapat spin-off menyusul kesuksesan Persona 5: Dancing in Starlight dan Persona 5 Strikers. Spin-off tersebut berjudul Persona 5: The Phantom X (P5X) buatan pengembang Black Wings dan Perfect World asal China. Kali ini spin-off tersebut berupa free-to-play mobile game.

Persona 5: The Phantom X, Spin-off Persona 5 Khusus Mobile

Sebuah concept trailer telah dirilis dan menunjukkan konsep dari mobile game tersebut. Trailer tersebut menunjukkan seorang tokoh utama berambut merah yang harus menyeimbangkan kehidupan di sekolah dan menyelidiki berbagai pencurian di Metaverse. Sang protagonis dapat berpartisipasi dalam kegiatan kelas dan berbagai aktivitas seperti menonton film dan berolahraga. Setelah pulang sekolah, ia dan teman-temannya dapat menyerbu Metaverse.

Walau tidak dibuat oleh Atlus sendiri, pihaknya beserta Sega sudah menyetujui game ini telah dibuat. Bahkan, P5X juga dikembangkan dengan bantuan P-Studio, studio di balik pengembangan seri game Persona.

Gameplay dari Persona 5: The Phantom X kurang lebih sama dengan Persona. Bedanya, user experience di dalam game sudah disesuaikan untuk mobile.

Baca juga: Persona 3 Portable dan Persona 4 Golden Rilis di Konsol Januari 2023

Hadirkan Deretan Karakter Baru

Selain protagonis berambut merah, P5X menghadirkan deretan karakter baru yang akan menjadi The Phantom Thieves baru. Kali ini tema dari game ini adalah “hasrat”.

Shigenori Soejima dari Atlus bertanggung jawab pada character design sang tokoh utama. Sang protagonis memegang sebuah pistol saat battle dan memiliki Persona yang memegang dua shotgun dengan hook groves.

Persona 5: the Phantom X mascot
Seekor burung hantu menjadi maskot di Persona 5 The Phantom X

Maskot di P5X merupakan seekor burung hantu yang bisa berbicara. Seperti Morgana yang merupakan maskot di Persona 5, ia dapat berubah menjadi sebuah kendaraan. Ada juga karakter yang tampaknya menjadi asisten baru Igor di Velvet Room.

Mulai Playtest 29 Maret di China

Sejauh ini, pihak Perfect World belum mengumumkan jadwal perilisan P5X secara global. Namun, pihaknya sudah menyebutkan bahwa game ini akan memasuki tahap playtest di China pada 29 Maret mendatang.

Sementara itu, game ini tentunya akan memiliki in-app purchase. Namun, belum diketahui apakah microtransaction akan berbentuk gacha atau loot box seperti mayoritas game mobile lainnya.

Persona 5: The Phantom X akan rilis dalam tahap playtest di China pada 29 Maret 2023. Perfect World belum menyebut kapan game ini akan rilis secara global.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: