Physint: Game Baru Hideo Kojima yang Kembali ke Fitrah

Zeinal Wujud, 5 Februari 2024

Physint: Game Baru Hideo Kojima yang Kembali ke FitrahGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Pecinta Metal Gear Solid dapat bersorak gembira karena pencipta seri tersebut, Hideo Kojima, sedang mengembangkan game aksi baru untuk PlayStation yang bernama Physint.

Proyek terbaru dari Kojima Productions telah membawa pengembang legendaris ini menjauh dari akarnya dalam aksi serba rahasia, dengan game eksplorasi dunia terbuka Death Stranding dan game horor eksklusif konsol Xbox OD.

Oleh karena itu, para penggemar yang setia kemungkinan besar akan sangat senang melihatnya kembali ke genre yang membuatnya terkenal.

Baca juga:

Kembali ke Fitrah: Kojima dan Genre Aksi Serba Rahasia

Death Stranding 2

Kojima menginovasi genre aksi serba rahasia dengan seri Metal Gear. Seri ini mencapai puncaknya dengan Metal Gear Solid di PlayStation 1, yang dianggap sebagai salah satu game paling penting dan inovatif yang pernah dibuat.

Metal Gear Solid diikuti oleh serangkaian sekuel yang juga mendapatkan pujian mendalam.

Mengingat karya legendaris Kojima dalam franchise Metal Gear Solid, dapat dikatakan bahwa banyak orang akan sangat antusias melihatnya menghadapi game aksi serba rahasia baru.

Pengumuman: Physint, Mata-Mata Aksi Generasi Berikutnya

OD - Physint

Kojima mengumumkan game aksi serba rahasia barunya setelah memperlihatkan trailer Death Stranding 2 yang mengkonfirmasi jendela rilis pada 2025.

Game aksi serba rahasia baru tersebut digambarkan sebagai “game mata-mata aksi generasi berikutnya” dan dikatakan bahwa pengembangannya “akan dimulai dengan sungguh-sungguh” setelah perilisan Death Stranding 2.

“Saya yakin judul ini akan menjadi puncak dari karya saya,” ujar Kojima. Detail tentang apa yang akan menjadi fokus Physint tidak dibagikan selama State of Play.

Tetapi Kojima menyatakan bahwa ia berencana untuk menggunakan teknologi canggih dan “bakat dari seluruh dunia” untuk menciptakannya.

“Dengan judul ini, kami berharap bisa melampaui batas antara film dan video game.”

Physint Akan Dirilis untuk PlayStation 5 atau PlayStation 6?

Pilihan untuk menyebut game aksi serba rahasia baru dari Kojima Productions sebagai judul “generasi berikutnya” adalah pilihan yang menarik, setidaknya.

Kojima Productions saat ini memiliki dua produk utama dalam pengembangan.

Selain Death Stranding 2 tahun 2025, ada juga OD, yang dibuat dengan kolaborasi bersama Jordan Peele dan akan tersedia untuk PC dan Xbox.

Karena pengembangan game aksi serba rahasia baru tidak akan dimulai hingga Death Stranding 2 selesai, ada kemungkinan besar game tersebut akan dirilis untuk PlayStation 6, bukan PlayStation 5.

Game Terbaru dari Hideo Kojima

  • Death Stranding 2 (PS5) – 2025
  • OD (PC/Xbox) – TBA
  • Game Aksi Serba Rahasia Tanpa Judul (TBA) – TBA

Laporan menunjukkan bahwa PS6 kemungkinan besar akan diluncurkan pada 2028.

Kecuali Kojima Productions dapat menghasilkan game baru ini dalam tiga tahun, maka tidak akan mengherankan jika game ini mendarat di konsol terbaru Sony.

Namun, dengan pengembangan game yang belum dimulai sepenuhnya, hal tersebut tetap menjadi suatu yang akan dilihat.

Baca juga:

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else, Zeinal
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: