Pimpinan Capcom anggap Harga Game Sekarang Terlalu Murah

Madddpsy, 18 Oktober 2023

Pimpinan Capcom anggap Harga Game Sekarang Terlalu MurahGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Harushiro Tsujimoto selaku pimpinan Capcom tentang harga game saat ini yang terlalu murah telah menjadi topik perbincangan di kalangan gamer dan industri game. Tsujimoto mengemukakan pandangan ini dalam Tokyo Game Show 2023, dan argumennya menciptakan perdebatan yang menarik.

Biaya Game yang Tinggi Berkali-kali Lipat

Menurut Tsujimoto, biaya untuk mengembangkan game saat ini telah melonjak drastis dibandingkan dengan era NES (Nintendo Entertainment System). Kenaikan biaya ini mencakup pengembangan grafis yang lebih canggih, teknologi yang lebih kompleks, serta upah yang lebih tinggi untuk para profesional dalam industri game. Ia mengklaim bahwa biaya membuat game saat ini bisa mencapai 100 kali lebih tinggi dari biaya pada era NES.

Pimpinan Capcom anggap Harga Game Sekarang Terlalu Murah

Namun, Tsujimoto juga menyatakan bahwa harga jual game tidak mengikuti kenaikan biaya tersebut dengan signifikan. Saat ini, harga game AAA umumnya tetap sekitar $60, meskipun beberapa penerbit telah meningkatkan harga menjadi $70 atau lebih. Hal ini telah menjadi langkah yang diterima oleh beberapa pemain di industri.

Baca Juga:

Capcom selaku Publisher Berusaha Menjaga Keseimbangan Harga dan Jual

Namun, yang menarik adalah bahwa Capcom sendiri masih menjual game mereka dengan harga $60, termasuk game seperti Resident Evil 4 Remake. Bahkan ketika game tersebut tersedia di platform seluler seperti iPhone 15 Pro Max, harga yang ditetapkan tetap sama dengan versi PC. Hal ini telah memicu pertanyaan tentang apakah Capcom akan mengikuti tren kenaikan harga game di masa mendatang.

Pimpinan Capcom anggap Harga Game Sekarang Terlalu Murah

Pendapat Tsujimoto telah mengilhami diskusi tentang apakah peningkatan harga game adalah solusi yang layak untuk menangani kenaikan biaya pengembangan. Sebagian orang berpendapat bahwa dengan harga yang lebih tinggi, perusahaan game dapat menghasilkan pendapatan lebih banyak untuk membiayai proyek-proyek besar. Namun, ada juga kekhawatiran bahwa peningkatan harga bisa membuat game menjadi lebih sulit diakses oleh pemain yang memiliki anggaran terbatas.

Sebagai akhir dari perdebatan ini, tampaknya industri game akan terus mencari cara untuk menjaga keseimbangan antara biaya pengembangan yang meningkat dan harga yang terjangkau bagi para pemain. Kesimpulannya, pernyataan Harushiro Tsujimoto telah membuka diskusi yang menarik tentang masa depan harga game dalam industri ini.

Update informasi menarik lainnya seputar game dan anime hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Madddpsy
Just a person who is looking for who he is
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: