Plants vs Zombies 3: Sensasi Klasik Tetap Asik!

Zeinal Wujud, 19 Januari 2024

Plants vs Zombies 3: Sensasi Klasik Tetap Asik!Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Baru-baru ini, PopCap mengumumkan kehadiran Plants vs Zombies 3: Welcome to Zomburbia. Game mobile terbaru dalam seri ini yang saat ini sedang dalam tahap soft launch di beberapa negara.

Pengumuman soft launch game ini disertai dengan rilis trailer resmi yang menarik perhatian penggemar. Dengan kembali ke nuansa klasik Plants vs Zombies (PvZ).

Setelah kehadiran The Battle for Neighborville pada tahun 2019, kini para penggemar semakin dekat untuk merasakan sentuhan baru dari PvZ yang penuh warna dan kocak.

Baca juga:

Kembali ke Akar, Mengusung Komitmen F2P sebagai Klasik PvZ

Plants vs Zombies 3

Plants vs Zombies telah lama menjadi klasik yang dicintai, tetapi tidak tanpa masalah. Meskipun game asli sangat sukses, transisi sekuelnya ke model free-to-play (F2P) menyebabkan beberapa masalah.

Banyak penggemar dan beberapa pengembang sebelumnya tidak setuju dengan mikrotransaksi di Plants vs Zombies, mengklaim bahwa model ini tidak sesuai dengan inti dari PvZ.

Sejak saat itu, penggemar Plants vs Zombies telah menikmati beberapa spin-off dari game asli, seperti The Battle for Neighborville, Garden Warfare, dan bahkan permainan kartu digital.

Trailer Plants vs Zombies 3

PopCap telah merilis trailer resmi untuk Plants vs Zombies 3: Welcome to Zomburbia, yang menandai kembalinya salah satu game pertahanan terbaik.

Dengan gaya pertempuran yang unik sehingga dicintai penggemar dalam game pertama.

Pada tanggal 17 Januari, game ini telah soft-launch di beberapa wilayah terpilih, termasuk Inggris, Belanda, Australia, Filipina, dan Republik Irlandia.

Ini memungkinkan beberapa pemain menikmati akses awal sementara para pengembang terus mengumpulkan data dan memperbaiki game sebelum rilis.

Peluncuran resmi diharapkan akan dilakukan pada tahun 2024, dan Plants vs Zombies 3 akan tersedia untuk dimainkan di kedua platform iOS dan Android.

Plants vs Zombies 3 Kembali ke Format Asli dengan Pengalaman Baru

Plants vs Zombies 3 akan membawa pemain kembali ke pertempuran bertahan seperti game aslinya.

Tetapi juga menampilkan pengalaman berepisode dan berplot dengan unsur teka-teki dan petualangan.

Seperti biasa, pemain harus membela lingkungan mereka dari gelombang zombie yang datang.

Tetapi sekarang mereka dapat membangun kembali dan menyesuaikannya serta bersahabat dengan wajah-wajah akrab dari game sebelumnya.

Banyak tanaman favorit penggemar juga akan kembali bersama dengan tanaman baru.

Hal ini mengingatkan kita pada hari-hari dengan shooter kacang polong dan bunga matahari dari Plants vs Zombies.

Tantangan Monetisasi yang Diharapkan

Meskipun kabar kembalinya format asli game PvZ sangat menggembirakan, banyak penggemar khawatir bahwa pelajaran yang dipetik dari Plants vs Zombies 2 telah dilupakan.

Sebelumnya, in-game purchase menjadi kendala bagi banyak pemain karena harganya yang mahal.

Beberapa menghabiskan lebih banyak uang pada mikrotransaksi daripada di game itu sendiri.

Terutama dalam game free-to-play, seringkali dipenuhi dengan mikrotransaksi. Mengingat PvZ 3 akan free-to-play, ada kemungkinan kesalahan dari pendahulunya dapat muncul kembali di sini.

Saat ini belum jelas bagaimana monetisasi akan berfungsi dalam Plants vs Zombies 3, tetapi aspek ini dapat menjadi penentu keberhasilan atau kegagalan sebuah game.

Baca juga:

Sementara kita menantikan kembalinya sensasi klasik PvZ dengan Plants vs Zombies 3, penting bagi kita untuk tetap waspada terhadap model monetisasi yang mungkin diterapkan.

Meskipun banyak harapan untuk pengalaman bermain yang luar biasa, memahami dan mengatasi potensi masalah yang mungkin timbul akan membantu kita menikmati permainan ini dengan lebih baik.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi salah satu yang pertama merasakan keseruan Plants vs Zombies 3 saat ini sedang dalam tahap soft launch!

Demikian pembahasan Plants vs Zombies 3: Sensasi Klasik Tetap Asik!

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: