PlayStation 5 Slim Dipastikan Rilis Holiday Season Ini!

Dimas Galih Putrawan, 18 Oktober 2023

PlayStation 5 Slim Dipastikan Rilis Holiday Season Ini!Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Setelah lama menjadi rumor. Sony akhirnya mengumumkan PlayStation 5 Slim (PS5 Slim) akan segera rilis dalam waktu dekat. Perilisan model konsol PlayStation 5 itu tentu bertepatan dengan holiday season ini, momen yang tepat saat konsumen berbondong-bondong untuk berbelanja.

PlayStation 5 Slim Akhirnya Resmi Diumumkan!

Melalui laman resminya, Sony menjelaskan PlayStation 5 Slim masih menggunakan teknologi yang sama seperti model pendahulunya. Bedanya, model tersebut hadir dengan desain berukuran lebih kecil, yaitu volume lebih rendah dari 30 persen dan 18-24 persen lebih ringan. Sebuah Horizontal Stand juga termasuk jika ingin menempatkan konsolnya dalam posisi berdiri.

PlayStation 5 Slim PS5 Slim model

Seperti sebelumnya, PS5 Slim hadir dengan dua versi, yaitu dengan Uttra HD Blu-ray disc drive dan Digital Edition tanpa disc drive. Kedua versi tersebut memuat storage 1TB, naik dari 825GB di model pendahulunya. Khusus Digital Edition, terdapat opsi add-on Ultra HD Blu-Ray Disc Drive.

Sony memastikan pada IGN bahwa masih ada opsi untuk menambah storage tambahan berupa SSD di model tersebut. Berarti, pengguna masih bisa memasang SSD tambahan di back cover panel di konsol itu. Dukungan penambahan storage yang masih ada menjadi kabar positif bagi konsumen.

Baca juga:

Netizen Sebut Desainnya Tidak Jauh Berbeda dari Sebelumnya

Setelah pengumuman tersebut, netizen mengemukakan reaksinya di media sosial, terutama Twitter. Beberapa dari mereka, terutama yang belum memiliki PS5, menyambut positif. Sementara itu, cukup banyak dari mereka bahwa model baru itu tidak jauh berbeda dari pendahulunya.

Tidak sedikit netizen menggunakan meme untuk membandingkan model pendahulu dengan model slim. Bahkan, beberapa dari mereka membuat lelucon skeptis tentang horizontal stand.

Berminat Beli? Berikut Harganya!

Sony memastikan PS5 Slim akan mulai tersedia pada November mendatang di berbagai retailer terdekat. Pihaknya sudah menetapkan harga untuk kedua versi model tersebut. Di Amerika Serikat, PS5 dengan disc drive dibanderol seharga US$499,99, sementara Digital Edition-nya senilai US$449,99. Sementara di Jepang, PS5 dengan disc drive akan dijual senilai 66.980 yen, sementara Digital Edition diberi harga 59.980 yen, keduanya sudah termasuk pajak.

Harga model Digital ternyata naik setelah pengenalan versi Slim-nya. PS5 Digital Edition pendahulu hanya dibanderol US$399,99, berarti PS5 Slim tanpa disc drive memiliki harga lebih tinggi.

Horizontal Strand yang juga menjadi bonus dari PS5 Slim akan terjual secara terpisah untuk semua model konsol. Vertical Stand itu akan terjual seharga US$29,99 atau 3.980 yen.

PS5 Slim diharapkan akan rilis November ini bertepatan dengan holiday season.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: