Pro Player Valorant Minta Evil Geniuses Dikeluarkan dari VCT

Dimas Galih Putrawan, 28 November 2023

Pro Player Valorant Minta Evil Geniuses Dikeluarkan dari VCTEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Evil Geniuses telah resmi keluar dari League Championship Series (LCS), liga esports League of Legends Amerika Utara. Akan tetapi, beberapa pro player Valorant juga meminta tim itu keluar dari VCT, satu lagi kompetisi esports besutan Riot.

Kenyataannya, EG telah menjadi juara Valorant Champions 2023, kompetisi akhir musim VCT. Apa yang terjadi?

Evil Geniuses Diminta Keluar dari VCT!

Beberapa pro player Valorant seperti Jordan “Zellsis” Montemurro, anggota Sentinels, meminta Evil Geniuses keluar dari VCT. Tidak sedikit dari mereka yang meminta agar Riot mengeluarkan tim tersebut dari kompetisi esports terbesar Valorant.

“Keluarkan para fraud dari VCT juga. Punk ass bitches seharusnya dipanggil Evil Dumbasses,” tulis Zellsis menganggapi kabar EG keluar dari LCS.

Dot Esports mendapati Anthony “vanity” Malaspina, anggota Cloud9, memberikan balasan thumbs up dan me-repost di lama X-nya. Bahkan, Americas Valorant Players Association juga dilaporkan melakukan repost postingan Zellsis itu.

Senada dengan Zellsis, Pujan “FNS” Mehta, mantan kapten NRG, ikut berpendapat Evil Geniuses merupakan sekelompok fraud. Pendapat itu ia lontarkan saat berdiskusi dengan Kelden “Boostio” Pupello, salah satu anggota Evil Geniuses.

Evil Geniuses Valorant Champions 2023 winner

EG sebelumnya telah dikritik karena terdapat laporan anggotanya harus menerima potongan bayaran atau cari tim lain. Padahal, mereka sudah menjadi juara Valorant Champions 2023. Rumor ini memicu citra negatif bagi organisasi esport asal Seattle itu dan tampaknya ikut berdampak bagi komunitas esports, baik Valorant dan League of Legends.

Terdapat Klaim EG Akan Keluar Esports dalam Waktu Dekat

Sebelumnya, EG telah dilaporkan melakukan PHK terhadap karyawannya, termasuk beberapa tokoh penting seperti John Jung, Vice President of Operations and Studio. Belum selesai sampai di situ, organisasi esports asal Seattle itu tersandung beberapa skandal. Contoh paling mengejutkannya seluruh roster Dota 2 hengkang setelah mengecewakan saat bertanding di The International 2023.

Baca juga:

Sports Business Journal mendapati beberapa orang dalam industri esports mengklaim bahwa Evil Geniuses tengah bersiap untuk keluar dari esports. Terlebih, EG dipercaya masih sangat ingin menjual bisnis esports-nya. Alhasil, ini menunjukkan sudah bukan lagi rahasia bahwa organisasi esports itu sangat kesulitan sebagai perusahaan.

Riot Games belum berkomentar tentang keterlibatan Evil Geniuses di VCT mendatang.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: