Project Bloom, Game Action-Adventure Samurai dari Game Freak

Dimas Galih Putrawan, 14 Mei 2023

Project Bloom, Game Action-Adventure Samurai dari Game FreakGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Game Freak, pengembang di balik game Pokemon, mengumumkan mereka tengah bekerja sama dengan Private Division, studio milik Take-Two Interactive. Keduanya sedang mengerjakan Project Bloom, sebuah proyek game AAA action-adventure. Game ini dipercaya menjadi proyek game AAA pertama dari Game Freak.

Jadi Satu Lagi Proyek Game Freak di Luar Franchise Pokemon

Game Freak memang terkenal sebagai pengembang game mainline Pokemon. Akan tetapi, pengembang itu bukanlah anak perusahaan dari Nintendo, pemilik IP Pokemon. Di luar franchise tersebut, studio asal Jepang itu juga memiliki berbagai proyek lain, yang terbaru adalah Little Town Hero yang pertama kali dirilis pada 2019.

Direktur Game Freak, Kota Furushima, bertutur bahwa Project Bloom akan lebih berani dan sangat berbeda daripada semua game sebelumnya, terutama game dari franchise Pokemon.

Baca juga:

Project Bloom Game Freak x Private Division
Project Bloom jadi proyek kolaborasi antara Game Freak dan Private Division

“Kami sangat bersemangat untuk memiliki kesempatan mengembangkan IP yang berani dan jauh berbeda dari sebelumnya. Dari awal, Private Division menjadi publisher yang kami ingin ajak kerja sama demi game baru kami. Track record dan keahlian global mereka memberi semua kepercayaan diri untuk membuat game action-adventure baru yang kami tidak sabar untuk bagikan informasinya lebih lanjut,” tutur Furushima dilansir dari IGN.

Kepala Private Division, Michael Worosz, menyebut mereka senang dan takjub menjadi publisher Barat pertama yang bekerja sama dengan Game Freak. Ia berturut studio game itu memiliki pengalaman membuat beberapa game terikonik sepanjang masa.

Bersama dengan pengumumannya, Game Freak dan Private Division membagikan concept art pertamanya. Concept art tersebut menampilkan seorang samurai yang berdiri di sebuah hutan.

Project Bloom Diharapkan Rilis saat Tahun Fiskal 2026

Disebutkan pula Project Bloom masih dalam tahap awal pengembangan. Private Division memastikan mereka berharap merilisnya pada tahun fiskal 2026 Take-Two. Selain itu, belum ada pengumuman lebih lanjut, terutama platform-nya.

Pengumuman proyek terbaru game AAA kolaborasi Game Freak dan Private Division pertama kali terungkap sebelum briefing keuangan Take-Two selanjutnya pada 17 Mei 2023. Mungkin saja, proyek ini akan disebutkan dalam briefing. Ada peluang juga Take-Two dan Rockstar Games akan mengumumkan Grand Theft Auto 6 saat itu.

Baca juga:

Project Bloom kemungkinan akan rilis sebelum tahun fiskal 2026. Kemungkinan game tersebut dapat rilis pada antara 1 April 2026 dan 31 Maret 2026.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: