PS5 Cloud Streaming Tersedia Khusus PlayStation Plus Premium

Dimas Galih Putrawan, 23 Oktober 2023

PS5 Cloud Streaming Tersedia Khusus PlayStation Plus PremiumGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Sony akhirnya secara resmi mengumumkan PS5 cloud streaming akan meluncur bulan ini. Fitur itu akan bisa digunakan khusus pelanggan PlayStation Plus Premium, memudahkan pengguna untuk bermain katalog digital dari PlayStation Plus dan juga beberapa judul yang sudah dimiliki pemain tanpa harus download. Fitur cloud streaming itu akan meluncur di Jepang, Eropa, dan Amerika Utara.

PS5 Cloud Streaming Tersedia Khusus Pelanggan PlayStation Plus Premium

Melalui laman resminya, Sony mengumumkan pelanggan PlayStation Plus tier premium bisa bermain beberapa game PS5 secara cloud streaming. Pelanggan bisa menikmati setiap judul game yang tersedia dari katalog PlayStation Plus tanpa harus men-download.

PS5 Cloud Streaming resolutions

Terdapat fitur PS5 cloud streaming yang juga akan memanjakan pelanggan tier Premium. Di antaranya pilihan resolusi 720p, 1080p, 1440, dan 4K dengan 60 FPS beserta output SDR atau HDR. Jika ingin resolusi tertinggi, pengguna wajib memiliki kecepatan internet minimal 38mbps. Ditambah, pengguna bisa menangkap screenshot dan merekam video gameplay hingga 3 menit yang akan di-download ke aplikasi Media Gallery di PS5.

Layanan ini baru akan meluncur di Jepang, Eropa, dan Amerika Utara. Sony mengaku pihaknya berencana untuk meluncurkan fitur tersebut dengan pendekatan fase sebagai berikut:

  • Jepang: 17 Oktober
  • Eropa: 23 Oktober
  • Amerika Utara: 30 Oktober

Baca juga:

Contoh Game yang Baru Tersedia

Sony menjanjikan pelanggan PlayStation Plus tier Premium bisa stream beberapa judul game PS5, terutama yang terdapat di katalog PlayStation Plus. Judul-judul hits yang bisa dinikmati melalui PS5 cloud streaming termasuk Ghost of Tsushima, Horizon Forbidden West, Marvel’s Spider-Man: Miles Morales, Mortal Kombat 11, dan Saints Row IV.

Pemain bisa mencoba game trials untuk PS5 seperti Hogwarts Legacy, The Callisto Protocol, dan The Witcher 3: Wild Hun. Ditambah, beberapa judul game digital PS5 yang sudah dimiliki pelanggan PlayStation Plus Premium tersedia melalui streaming, seperti di antaranya Genshin Impact, Resident Evil 4, Dead Island 2, Fortnite, dan Fall Guys.

Perubahan terbaru ini muncul kurang lebih setahun setelah PlayStation Plus mengalami rebranding dengan membagi menjadi bebeapa tier. Tampaknya layanan cloud gaming ini menjadi langkah selanjutnya.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: