PUBG Mobile Umumkan Roadmap eSports untuk Tahun 2024

Dimas Galih Putrawan, 13 Desember 2023

PUBG Mobile Umumkan Roadmap eSports untuk Tahun 2024Esports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Tencent telah membagikan roadmap esports PUBG Mobile untuk tahun depan yang memasuki tahun kelima. Pihak publisher membagikan roadmap tersebut berisi total tiga turnamen internasional, termasuk PMGC yang akan menjadi momen akhir musim. Terdapat pula perombakan sistem dan beberapa tambahan baru.

Roadmap PUBG Mobile Esports 2024 Terapkan Beberapa Perubahan

Saat hari pertama babak Final Global Championship, Tencent membagikan beberapa bocoran detail dari roadmap esports PUBG Mobile. Sementara belum membocorkan detail secara lengkap, mereka menjanjikan deretan rencana event akan menyegarkan ekosistem esports.

PUBG Mobile Esports 2024 roadmap structure

Tencent membagi roadmap menjadi setidaknya empat tier. Tier pertama dan teratas berisi tiga event internasional, yaitu PUBG Mobile Global Open (PMGO), PMGC, dan PMWI Mid-Season. Tier kedua berisi Super League yang menjadi kualifikasi utama untuk PMGC 2024.

Di bawahnya, PUBG Mobile National Championship dan kualifikasi PMSL atau Super League menjadi tier ketiga. Sementara tier keempat berisi liga Club Open dan event regional dari pihak ketiga.

Baca juga:

Tiga Turnamen Internasional Pada 2024: PMGO, PMGC, dan PMWI

PUBG Mobile Esports 2024 PMGO

Seperti yang sudah diketahui, tier teratas berisi tiga turnamen internasional. Pertama, PMGO atau PUBG Mobile Global Open menjadi event internasional terbaru. Event tersebut akan digelar di Brasil pada Maret hingga April dengan total hadiah US$500 ribu. Setiap tim papan atas dari seluruh dunia diharapkan akan bersaing di PMGO.

Selanjutnya, PMWI atau World Invitational akan kembali digelar di Riyadh, Arab Saudi, sama seperti dua tahun sebelumnya. Prize pool-nya akan tetap mencapai US$3 juta. Tencent menjanjikan PMWI sebagai event midseason akan kembali dengan format baru yang lebih menyenangkan.

PUBG Mobile Esports 2024 roadmap PMGC

Terakhir, PMGC 2024 menjadi turnamen terbesar sepanjang musim. Tahun depan, PMGC akan digelar di London, Inggris dengan total prize pool US$3 juta. Tim-tim terbaik dari setiap region akan mendapat tiket untuk bersaing di Global Championship kelak.

PMSL sebagai Pengganti PMPL Mulai Februari 2024

PUBG Mobile esports 2024 roadmap calendar

PMSL atau PUBG Mobile Super League akan menggantikan PMPL atau Pro League sebagai liga regional. Terdapat empat regional terpisah, yakni Asia Tenggara, Asia Tengah dan Selatan, EMEA (Eropa, Timur Tengah, dan Afrika), serta Amerika. Asia Tenggara akan menggelar tiga musim PMSL masing-masing saat musim semi, musim panas, dan musim gugur. Sisanya hanya akan menggelar dua musim.

Esports PUBG Mobile musim depan akan dimulai dengan PMPL pada Februari mendatang dengan PMGO menjadi event internasional pertama pada Maret.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: