Ratchet and Clank: Rift Apart versi PC Meluncur Juli Ini

Dimas Galih Putrawan, 2 Juni 2023

Ratchet and Clank: Rift Apart versi PC Meluncur Juli IniGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Ratchet and Clank: Rift Apart menjadi game PlayStation Studios selanjutnya yang mendapat versi PC! Versi PC dari game ini merupakan hasil kolaborasi antara Insomniac Games dan Nixxes Software. Tidak hanya itu, ini adalah kali pertama game Ratchet and Clank debut di platform selain konsol PlayStation dan mobile.

Sebelum pengumuman ini, terdapat rumor bahwa entri terbaru Ratchet and Clank itu berpotensi menjadi game PlayStation selanjutnya yang dapat versi PC. Rumor itu berdasarkan sebuah lowongan pekerjaan dari Nixxes Software. Ditambah lagi, franchise besutan Insomniac itu baru saja merayakan hari jadinya yang ke-20. Ini dapat dikatakan menjadi momen tepat untuk mengumumkan sebuah versi PC dari Rift Apart yang akan rilis Juli ini.

Baca juga:

Detail Fitur Ratchet and Clank: Rift Apart Versi PC

Ratchet and Clank: Rift Apart
Ratchet and Clank Rift Apart

Dilansir dari laman PlayStation, versi PC dari Ratchet and Clank akan menampilkan ray tracing dengan berbagai pilihan kualitas dan juga ray-traced shadow untuk cahaya alami di area luar ruangan dalam game. Ditambah, game ini sudah dioptimalkan untuk mendukung monitor PC layar berukuran ultra-wide dengan pilihan rasio resolusi seperti 21:9, 32:9, dan hingga 48:9.

Nixxes menyebut Ratchet and Clank: Rift Apart versi PC  mendukung framerate yang ter-unlock dan juga performa teknologi terkini. Terdapat pilihan upscaling oleh NVIDIA DLSS 3, AMD FSR 2, Intel XeSS dan Temporal Injection dari Insomniac Games sendiri. NVIDIA Reflex dan NVIDIA DLAA juga didukung.

Mengingat ini versi PC, pemain dapat memainkannya menggunakan mouse dan keyboard dengan kontrol kustomisasi. Kontroler juga mendapat dukungan penuh. Jika menggunakan kontroler DualSense, pemain dapat merasakan haptic feedback dan efek trigger dinamis di genggaman.

Jadi Satu Lagi Game PlayStation yang Dapat Versi PC

Ratchet and Clank: Rift Apart menjadi satu lagi game eksklusif PlayStation yang mendapat versi PC. Mengingat game ini sudah mendapat sambutan hangat dari kritikus berkat gameplay, penceritaan, dan visual animasinya, mungkin saja ini upaya dari Sony untuk semakin menarik perhatian pengguna PC. Terlebih, memang tidak mudah untuk mempertahankan visual dan teknis dari versi PlayStation menuju PC.

Sebelumnya, The Last of Us Part 1 versi PC mendapat kritikan dari pemain dan kritikus karena deretan masalah teknis. Walau Naughty Dog, pengembang di balik The Last of Us, sudah merilis patch untuk perbaikan, reputasi PlayStation di pasar PC mungkin saja menurun. Merilis Ratchet and Clank: Rift Apart bisa saja membantu reputasi PlayStation untuk membuat game versi PC-nya meningkat.

Baca juga:

Ratchet and Clank: Rift Apart akan rilis di Steam dan Epic Games Store pada 27 Juli 2023. Jika melakukan pre-order, pemain berhak mendapat early access item berupa Carbonox Armor dan Pixelizer Weapon di dalam game.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: