Rekor Baru Steam: 34 Juta Pemain Dalam Sehari!

Zeinal Wujud, 6 Maret 2024

Rekor Baru Steam: 34 Juta Pemain Dalam Sehari!Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Platform permainan video komputer milik Valve Corporation, Steam, telah mencatat rekor baru Steam dengan lebih dari 34 juta pemain secara serentak.

Jumlah pemain yang tercatat rekor diungguli oleh Palworld dan judul populer lainnya telah membantu menarik pengguna ke platform ini, bersama dengan puluhan judul indie yang dirilis setiap hari.

Sekarang, Steam sendiri telah mencapai tonggak prestasi lainnya, menandai pencapaian besar bagi platform yang telah berusia puluhan tahun.

Baca juga:

Perjalanan Panjang Menuju Rekor Baru Steam

Palworld - Rekor Baru Steam

Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2003, Steam telah menjadi salah satu platform permainan video paling ikonik di pasaran, menjadi pijakan utama bagi gaming PC.

Platform ini memiliki salah satu perpustakaan permainan video terbesar, dan karya Valve yang dicintai ini kini mencatat rekor baru untuk jumlah pemain serentak terbanyak.

Seperti yang dilaporkan di SteamDB, sebuah basis data dari jumlah pemain aktif di platform tersebut.

Steam mencapai lebih dari 34 juta pengguna di situs pada satu waktu pada pukul 9 pagi EST (9 malam WIB) pada hari Minggu, 3 Maret.

Platform ini telah lama menjadi favorit bagi gaming multipemain online, serta pengalaman solo, dan bahkan mendukung berbagai judul VR.

Dengan jumlah permainan yang dirilis di Steam pada tahun 2023, tidak mengherankan bahwa platform PC terus menarik lebih banyak pengguna.

Hanya beberapa bulan yang lalu, Steam mencatat rekor pemain serentak lebih dari 33 juta, dengan pencapaian itu kini terlampaui oleh prestasi terbaru ini.

Sementara pembicaraan muncul tentang masa depan beberapa konsol permainan video tertentu, Steam terus menjadi tiang utama gaming PC.

PC Tetap Menjadi Kunci untuk Video Game

DOTA 2 Valve

Melalui bertahun-tahun dan generasi dari “perang konsol” yang terkenal, pemain PC telah menikmati lingkaran mereka sendiri.

Dengan seleksi judul yang sangat luas dan beberapa perangkat keras terbaik di pasaran.

Steam telah sangat berkontribusi pada peningkatan popularitas dan kesuksesan gaming komputer, dengan sejumlah permainan ikonik yang diluncurkan di platform ini setiap tahun.

Game AAA yang mencatat rekor di Steam telah menarik pengguna baru, sementara hit co-op seperti Lethal Company telah secara besar-besaran berkontribusi pada jumlah pemain serentak di platform ini.

Meskipun munculnya pesaing seperti Epic Games Store, Steam tetap menjadi pionir di antara jutaan gamer dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

Pemain sering beralih ke gaming PC untuk mendapatkan akses yang lebih besar ke sejumlah judul, bersama dengan beragam kemampuan grafis.

Komputer telah meningkat secara signifikan selama bertahun-tahun, dengan mudah melampaui pesaing konsol mereka dalam banyak hal.

Para gamer sangat tertarik pada kekuatan teknis yang lebih besar dari PC sebagai platform gaming.

Saat game klasik mencetak rekor baru, Steam sendiri terus mencapai puncak baru sebagai platform pilihan bagi jutaan penggemar permainan video.

Baca juga:

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: