Resident Evil 4 Remake Capai Angka Pemain Tinggi di Steam

Dimas Galih Putrawan, 27 Maret 2023

Resident Evil 4 Remake Capai Angka Pemain Tinggi di SteamGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Resident Evil 4 Remake baru saja diluncurkan 24 Maret lalu dan mendapat sambutan hangat dari kritikus dan penggemar setia. Ternyata, game tersebut sudah menjadi game dengan peluncuran terbesar di Steam sepanjang seri! Prestasi ini bahkan mengalahkan Resident Evil Village.

Resident Evil 4 Remake Dapat Sambutan Hangat

Begitu remake dari Resident Evil 4 resmi meluncur, pemain dan kritkus beramai-ramai memuji game tersebut. Di Metacritic, versi PC, Xbox Series X|S, dan PlayStation 5 mendapat skor lebih dari 90, menandakan “universal acclaim). Skor tertinggi pun jatuh pada versi PlayStation 5-nya dengan angka 93.

Resident Evil 4 Remake gameplay
Gameplay Resident Evil 4 Remake

Ini berarti Resident Evil 4 Remake mendapat sambutan sangat hangat dari kritikus. Beberapa dari mereka menyebut game ini sebagal salah satu remake terbaik berkat inti gameplay yang dipertahankan dengan grafik, elemen seram, dan combat yang lebih diperbaharui.

Resident Evil 4 sendiri pertama kali rilis pada Januari 2005 di Nintendo Gamecube sebelum ke platform lain seperti PlayStation dan PC. Game tersebut merevolusioner seri Resident Evil dengan mempopulerkan perspektif third person over the shoulder. Formula tersebut diikuti oleh game lain seperti Dead Space, The Last of Us, dan juga Resident Evil 5 & 6. Tidak hanya itu, game klasik tersebut sering sekali dianggap sebagai salah satu game terbaik sepanjang masa.

Baca juga: Resident Evil 5 Dapat Update Setelah 14 Tahun

Cetak Rekor Peluncuran Terbesar di Steam Sepanjang Seri

Capcom memang berhasil membuat remake dari salah satu game terbaiknya sepanjang masa itu. Ternyata, pujian kritikus tampaknya berpengaruh pada hype di kalangan pemain. Game ini telah mencapai 131.266 pemain aktif pada hari peluncurannya. Saat artikel ini ditulis, angka tersebut naik menjadi 168.191 pemain aktif menurut SteamDB.

Angka tersebut menjadikannya peluncuran terbesar di Steam sepanjang seri Resident Evil. Sebagai perbandingan, Resident Evil Village menarik perhatian 106,631 pemain aktif saat peluncurannya.

Dead Space Remake dari EA yang juga rilis tahun ini mampu mencapai 30.925 pada hari peluncuran. Hogwarts Legacy tetap menjadi peluncuran terbesar di Steam tahun ini dengan 879,000 pemain aktif saat minggu pertama rilis.

Resident Evil 4 Remake akan mendapat DLC gratis berupa The Mercenaries, sebuah mode di mana pemain harus membasmi musuh sebanyak mungkin. DLC tersebut akan rilis bulan depan.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: