Genesis Dogma Juara 2 Kali PMPL Tinggalkan Scene PUBG Mobile

Ucy Sugiarti, 15 Januari 2024

Genesis Dogma Juara 2 Kali PMPL Tinggalkan Scene PUBG MobileEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Secara resmi Genesis Dogma mengumumkan lewat akun resminya di Instagram bahwa timnya berpisah tidak lagi mengikuti skena PUBG Mobile.

Genesis Dogma merupakan salah satu tim komunitas yang kuat di skena PUBG Mobile Indonesia. Tak hanya itu, Genesis Dogma adalah satu-satunya tim dari Indonesia yang berhasil menyabet gelar juara di PUBG Mobile Pro League (PMPL) ID sebanyak dua kali.

Seusai mendapatka gelar juara di PMPL ID, akhirnya Genesis Dogma terdegredasi dan kembali ke komunitas.

Genesis Dogma Pamit dari Scene PUBG

Postingan Genesis Dogma
Pamit dari Scene PUBG Mobile setelah 25 tahun

Pada 2023, Genesis Dogma harus meratapi nasib absen di PMPL karena terdegradasi dari kejuaraan tersebut. Selanjutnya, di awal tahun 2024, dengan berat hati Genesis Dogma GIDS mengumumkan tidak lagi bermain di skena PUBG Mobile di Indonesia.

Saat ini hanya ada tujuh tim Indonesia yang bisa dikatakan menjadi pro team dan mereka adalah tim-tim partnership. Namun, Genesis Dogma GIDS tidak termasuk ke dalam tim partnership dan harus membuat tim ini berpisah.

Baca juga: 

Kisah Mereka Menginspirasi di Scene PUBG Mobile

Perjalanan Genesis Dogma atau akrab disingkat GD memang menjadi inspirasi bagi banyak tim lain. Berangkat dari tim komunitas (tier 2), perjuangan mereka untuk masuk top tier seperti cinderella story.

Kejutan demi kejutan dihadirkan oleh GD di scene PUBG Mobile, mulai dari kemunculannya hingga sampai menjadi tim kuda hitam di PMPL ID 2022. Tim GD memang memenangkan 2 kali PMPL ID yaitu pada season 4 dan PMPL ID Fall 2022 (Season 6).  Selain itu, tim GD juga menyumbangkan beberapa player yang membawa Indonesia sukses merebut Medali Perak di SEA Games 2021.

Perjalanan ini menimbulkan semangat di kalangan para tim-tim komunitas yang berada di tier 2, untuk bisa masuk ke dalam tier 1. Potensi Genesis Dogma hingga akhirnya memutuskan bubar menjadi bagian dari perjalanan sebuah tim komunitas.

Demikian pembahasan mengenai Genesis Dogma yang pamit untuk tidak lagi mengikuti skena PUBG Mobile Indonesia.

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram, dan TikTok untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

author avatar
Ucy Sugiarti
If you have any question, please ask me anything ya!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: