Review Beastars, Nafsu di Tengah Kehidupan Sosial

Madddpsy, 11 April 2023

Review Beastars, Nafsu di Tengah Kehidupan SosialGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Beastars merupakan salah satu animanga furry yang ditulis oleh Paru Itagaki pada September 2016 dan selesai di bulan Oktober 2020 dengan 22 volumes.

Sinopsis Beastars, Nafsu di Tengah Kehidupan Sosial

Bercerita tentang keseharian siswa Cherryton Academy yang pemalu dan pendiam, Legosi sang serigala abu-abu. Mengikuti keseharian Legosi dan keinginannya untuk memutus rantai pemisah antara kehidupan sosial setiap hewan, dan juga mengungkap pembunuhan yang terjadi di sekolahnya.

Baca juga:

Main Character yang Biasa Saja namun Kuat (8/10)

Review Beastars, Nafsu di Tengah Kehidupan Sosial

Cerita sendiri secara garis besar berpusat pada keseharian kehidupan seorang serigala penyendiri, Lonewolf bernama Legosi. Merupakan siswa dari sekolah menengah atas Cherryton Academy yang pemalu dan pendiam.

Memiliki perawakan yang biasa saja layaknya seekor serigala abu-abu, hanya saja dengan postur tubuh tinggi besar dan menyeramkan, tapi faktanya dirinya adalah serigala pemalu minim sosialisasi. Hidup di asrama bersama hewan karnivora lainnya,

Secara terlihat Legosi menjadi salah satu karakter terkuat dengan fisik dan kemampuan bertahan hidup yang dia pelajari dari Gohin yang merupakan panda karnivora pemakan tumbuhan. Legosi belajar bagaimana menahan diri dari nafsu kuat berburunya yang tertanam.

Ilustrasi Karakter yang Berdasar (9/10)

Review Beastars, Nafsu di Tengah Kehidupan Sosial

Beastars mengambil latar dan tema yang cukup menarik. Mengusung latar kehidupan sosial para hewan dari berbagai ras dan jenis yang hidup secara teritoril dan teratur. Hidup dengan aturan yang dimana membagi dua hewan menjadi 2 kelompok, herbivora dan karnivora, serta pembagian wilayah serta apa-apa saja yang tidak dapat dilakukan.

Karakter di Beastars mengambil bentuk referensi dari keinginan kuat dan tidak umum dari para hewan di kehidupan nyata. Legosi yang ingin hidup dengan baik, Louis yang ingin berada di puncak, dan Haru yang tidak ingin dianggap dirinya lemah.

Konflik Rimba Jika Terjadi di Kehidupan Sosial (8/10)

Review Beastars, Nafsu di Tengah Kehidupan Sosial

Beastars mengambil konflik dalam cerita yang menarik, sesuai dengan judul, dan berdasar. Konflik yang didasarkan pada problematika kehidupan dunia hewan, batasan, serta apapun yang menyangkut kehidupan herbivora dan hewan lemah lainnya.

Tidak ayal mengapa banyak sekali kasus lepas kendali yang dialami para karnivora dan memakan beberapa hewan herbivora, membuat hal ini menjadi alasan kenapa hewan karnivora susah bersosial, dan alasan ini yang membuat Legosi berusaha mengubah tatanan.

Kesimpulan

Beastars menjadi salah satu anime menarik dengan sedikit bumbu drama dan konflik yang selaras. Berikut sedikit kekurangan dan kelebihan dari Beastars yang dapat penulis sampaikan.

Beastars menjadi salah satu anime dengan tema dan pembawaan cerita yag menarik. Walaupun anime ini di bawakan dengan visual 3D CGI, tidaklah menurunkan kualitas dan tetap nyaman untuk di tonton.

Baca juga:

Sayangnya anime ini hanya tersedia dalam varian 2 seasons, dan cerita tidak berlanjut pada saat Legosi pergi dari akademi. Manga nya sendiri tela selesai di bulan Oktober 2020 dengan total 22 volume.

Untuk Beastars, Total Score yang dapat penulis berikan adalah 8,3.

Sekian Review Beastars yang dapat penulis sampaikan.

Update informasi menarik lainnya seputar game dan anime hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Madddpsy
Just a person who is looking for who he is
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: