Review Final Fantasy 7 Reunion, Apakah Worth It?

Sashi Agustin, 18 Februari 2023

Review Final Fantasy 7 Reunion, Apakah Worth It?Game
Banner Ads

GAMEFINITYID, Bekasi – Final Fantasy 7 Reunion dan setiap perubahan membawanya lebih dekat ke Final Fantasy 7 Remake tahun 2020 yang luar biasa, dari segi grafik yang diperbarui dengan cantik hingga pertarungannya dengan tempo lebih cepat.

Crisis Core adalah prekuel yang berfokus pada aksi yang mengikuti Zack Fair, prajurityang berani dan menyenangkan dibandingkan rekannya yang pemurung, Cloud Strife. Dimulai kira-kira tujuh tahun sebelum peristiwa Final Fantasy 7, Zack berharap untuk menaiki jajaran program SOLDIER Perusahaan Listrik Shinra dengan impian menjadi Prajurit Kelas 1 – yang terbaik dari yang terbaik, seperti Sephiroth.

Baca juga: Trilogy Final Fantasy VII Remake Akan Rilis Winter 2023

Perbedaan Final Fantasy 7 Reunion dan Pendahulunya

Fantasy 7 Reunion

Perubahan yang paling terlihat dari Reunion adalah perombakan grafisnya. Reunion menggunakan Unreal Engine 4 untuk mendapatkan visual dalam game yang relatif mirip dengan FF7R. Model karakter tampak keren, lingkungannya dibuat sangat detail. Selain itu menu dan UI-nya terlihat rapih dan tertata remake yang memadukan bentuk dan fungsi dengan sangat baik.

Animasi dan Pertempuran dari Zack

Crisis Core: Final Fantasy 7 Reunion' Rilis pada Musim Dingin 2022 - MerahPutih

Pertempuran juga lebih cepat.  Zack bisa lebih cepat menghindari serangan, berguling di belakang musuh untuk menyerang, menyelinap dalam beberapa tebasan pedang, dan mundur untuk memberikan ledakan Blizzaga dengan cara yang membuat yang asli tampak sangat lamban.

Animasi sangat ditingkatkan dari aslinya, tetapi terkadang terasa kaku, terutama jika menyangkut cara adegan dalam game tertentu dipentaskan.

Kesimpulan dari Review Reunion

Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion Has a 'New Menu-Based Battle System' | Push Square

Crisis Core –Final Fantasy 7– Reunion benar-benar merenovasi grafik, pertempuran, dan banyak lagi game PSP yang sudah berusia 15 tahun. Meskipun demikian, banyak pilihan desain yang dibuat untuk perangkat genggam asli – seperti misi sampingan dan layar pemuatan yang melimpah – dibiarkan utuh, membuat pengalaman ini tidak terasa benar-benar modern. Tetapi bahkan dengan beberapa keunikan yang kuno, Crisis Core tetap menjadi bagian yang menyenangkan, menarik, dan integral dalam Kompilasi Final Fantasy 7 yang sedang berlangsung, dan Reunion adalah cara terbaik untuk merasakannya.

Update informasi menarik seputar anime, game, lifestyle serta teknologi hanya di Gamefinity. Gamefinity.id juga menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan juga terjangkau.

author avatar
Sashi Agustin
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: