Roadmap Honor of Kings Esports 2024: Ada 4 Turnamen Global

Dimas Galih Putrawan, 19 Januari 2024

Roadmap Honor of Kings Esports 2024: Ada 4 Turnamen GlobalEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Honor of Kings telah terkenal sebagai salah satu game MOBA terbesar di dunia meski baru eksis di China. Panggung esportsnya pun sangat terkenal kompetitif di negeri tirai bambu itu.

Kini, game besutan TiMi Studios Group itu mengumumkan roadmap esports untuk tahun ini dan menampilkan serangkaian perubahan, terutama ekspansi besar-besaran dengan investasi US$15 juta dan empat turnamen global.

Honor of Kings Akan Rilis Global Tahun Ini

Honor of Kings esports global release

Sebelumnya, Level Infinite selaku pihak publisher global mengumumkan melalui laman resmi bahwa Honor of Kings akan rilis global tahun ini. Namun, game MOBA itu sudah rilis lebih dulu di Brasil pada 8 Maret 2023.

Sebagaimana yang tercantum di Apple App Store, game besutan TiMi Studios itu selanjutnya akan rilis dulu di Turki dan Arab Saudi pada 21 Februari 2024. Kemudian, perilisan globalnya terjadwal pada 20 Juni 2024.

Walau sudah ada Arena of Valor yang dianggap sebagai adaptasi untuk pasar internasional, HoK tentunya sudah dinantikan oleh penggemar di luar China. Sebagai game yang berhasil mengundang lebih dari 100 juta pemain aktif harian, HoK diharapkan bisa bersaing dengan game MOBA mobile yang sudah eksis seperti League of Legends: Wild Rift dan Mobile Legends: Bang Bang.

Baca juga:

Roadmap HoK Esports Mendapat Perombakan Besar

Honor of Kings esports 2024 tencent invest

Mengingat perilisan versi global sudah mulai di depan mata, Tencent, pemilik TiMi Studios Group dan Level Infinite, sudah mengumumkan roadmap esports Honor of Kings dengan perombakan besar-besaran. Terdapat perubahan terhadap prize pool dan formatnya.  Demi membawa popularitas ke luar China, Tencent berani mengumumkan investasi senilai US$15 juta untuk ajang esports global HoK tahun ini.

“Pada inti ekosistem kami, kami akan berfokus pada kalian, pemain, dan tim dari seluruh dunia,” sebut Jan M. Jahnke, ketua produk esports global Level Infinite.

Honor of Kings esports 2024 invitational series 1

Saat ini baru empat turnamen global yang terungkap dalam roadmap. Honor of Kings Invitational Series Split 1 akan digelar di Istanbul, Turki pada Maret 2024 sebagai pembuka. Kemudian, Invitational Series Split 2 akan digelar Juni 2024.

Honor of Kings esports 2024 roadmap

Pada musim panas, Honor of Kings Mid-Season Invitational akan berlangsung dengan jadwal yang belum pasti. Mid-Season Invitational sudah dijanjikan memiliki prize pool US$1 juta. Sebagai penutup musim, Honor of Kings Championship Invitational akan diselenggarakan. Kedua turnamen ini akan menjadi event LAN yang mengundang tim terbaik dari seluruh dunia, termasuk China.

Masih belum diketahui apakah Honor of Kings memiliki potensi untuk menumbangkan Mobile Legends: Bang Bang. Pasalnya, MLBB masih menguasai persaingan game MOBA meski judul lain bermunculan seperti Wild Rift dan Arena of Valor. Setidaknya, investasi dari Tencent sebesar US$15 juta mungkin menjadi pertanda agar pemain HoK tetap setia sekaligus konsisten menghadirkan event esports internasional.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: