Roadmap WCG 2024: Perubahan Format dan Fokus Baru

Zeinal Wujud, 7 Februari 2024

Roadmap WCG 2024: Perubahan Format dan Fokus BaruEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Festival esports multi-titel World Cyber Games (WCG) telah mengumumkan kembalinya pada tahun 2024 bersamaan dengan pengungkapan roadmap WCG 2024 lengkap.

Jadwal dan Acara Utama – Roadmap WCG 2024

Jadwal mengungkapkan bahwa Festival WCG akan berlangsung pada bulan Agustus 2024.

Acara didalamnya sudah termasuk dengan aktivasi turnamen lain seperti WCG Challenge dan WCG Rivals yang terjadi sepanjang tahun.

Perubahan Format dan Fokus Baru

Mungkin nama World Cyber Games sudah tidak asing lagi bagi para penggemar esports yang berpengalaman, dengan acara ini menjadi salah satu kompetisi esports multi-acara yang diakui di dunia.

Sejak debutnya pada tahun 2000, WCG telah mengalami perubahan signifikan, terutama beralih dari ‘kompetisi’ menjadi ‘festival’ bersama pemilik baru, startup esports Korea, Bigpicture.

Detail seperti judul-judul apa yang akan hadir sepanjang acara atau lokasi Festival WCG belum diungkapkan. Namun, tahun ini akan melihat World Cyber Games memperdalam fokusnya pada para pengaruh dalam ruang tersebut.

Baca juga:

Tantangan dan Kompetisi Pengaruh – Roadmap WCG 2024

Roadmap WCG 2024

Berlangsung dari Maret hingga Juni, WCG Challenge adalah turnamen esports online yang menampilkan para pengaruh yang akan diadakan di beberapa negara.

Para pengaruh akan mewakili negara mereka masing-masing sambil juga bersaing untuk bagian dari total hadiah $100.000.

Roadmap WCG 2024 Menuju Acara Puncak

Roadmap World Cyber Games akan diakhiri dengan Festival WCG, sebuah acara offline yang bertujuan untuk mengumpulkan para penggemar esports melalui turnamen LAN.

Detail lebih lanjut, seperti jadwal, lokasi semua kota tuan rumah, dan harga tiket belum diungkapkan. WCG 2023 tahun lalu diadakan di Busan, Korea Selatan.

Direktur WCG, Kyoung Jun Min berkomentar: “Pada tahun 2023, kami menguji model berbasis pengaruh dan melihat kesuksesan besar.

Tahun ini, kami berharap dapat menyediakan lebih banyak konten bagi para penggemar gamer untuk menikmati, dengan memfokuskan pada konten pengaruh dan memperkuat elemen hiburan daripada hanya kompetisi.”

Pendekatan Komersial yang Inovatif

Di sisi komersial, Bigpicture sudah mulai memperkuat portofolionya untuk WCG 2024. Perusahaan esports ini telah menamai P.Pool dari perusahaan game video Korea Selatan, Smilegate, sebagai layanan komunikasi resminya.

Sebagai hasil dari kesepakatan tersebut, P.Pool akan menampilkan mini-games selama pemilihan tim acara dan pertemuan tim.

Selain itu, P.Pool juga akan ditampilkan pada acara-acara penonton, pertemuan online, serta acara-acara WCG lainnya.

Baca juga:

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: