Rock Band 4 Akhiri Weekly DLC Support setelah 8 Tahun

Dimas Galih Putrawan, 23 Januari 2024

Rock Band 4 Akhiri Weekly DLC Support setelah 8 TahunGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Harmonix akhirnya mengakhiri DLC support untuk Rock Band 4 setelah lebih dari delapan tahun. Pengembang yang kini milik Epic Games itu telah menambah hampir 3.000 lagu ke dalam game sebagai DLC. DLC terakhir akan dirilis pada 25 Januari 2024. Setelah itu, Harmonix akan berfokus pada Fortnite Festival, mode rhythm game Fortnite yang memiliki gameplay serupa dengan Rock Band.

Perilisan Weekly DLC Rock Band 4 Berakhir

Rock Band 4 gameplay

Daniel Sussman, Product Manager Harmonix, merilis pengumuman melalui blog resmi. Ia mengumumkan perilisan DLC Rock Band 4 secara mingguan akan berakhir pada 25 Januari 2024. Setelah itu, tidak ada lagi DLC yang akan dirilis.

“Bekerja sambil mendapat dukungan komunitas Rock Band menjadi pencapaian tertinggi dalam kehidupan profesionalku – mengarungi ribuan request lagu yang kami dapatkan, memilih lagu yang akan kita kejar dan rilis, semuanya merupakan kerja keras tetapi juga memuaskan,” tulis Sussman.

Kabar ini muncul setelah lebih kurang lebih tiga tahun Harmonix resmi diakuisisi oleh Epic Games, pengembang di balik Fortnite. Harmonix sebelumnya sudah menutup server Fuser sekaligus menariknya dari pasar.

Baca juga:

Sussman menambah bahwa DLC terakhir yang akan rilis 25 Januari akan mewakili persaan timnya tentang kabar tersebut. Ia berterima kasih pada penggemar atas komitmen pada franchise Rock Band.

Harmonix Berfokus pada Fortnite Festival

Rock Band 4 Fortnite Festival

Epic Games telah mengandalkan Harmonix untuk mengembangkan mode atau game Fortnite baru, Fortnite Festival, yang memiliki gameplay serupa dengan Rock Band. Fortnite Festival pertama kali hadir pada 9 Desember 2023 bersamaan dengan kemunculan Lego Fortnite dan Fortnite Racing serta dimulainya Fortnite Chapter 5 Season 1.

Baca juga:

Sussman juga berjanji bahwa Fortnite Festival akan mendapat dukungan controller instrument Rock Band 4. Ia meminta pemain tidak membuang controller tersebut. Selain itu, free update reguler juga dijanjikan sehingga katalog lagu menjadi lebih ekspansif.

Setelah Rock Band 4 merilis DLC terakhir, Harmonix berjanji server tetap akan berjalan secara normal. Pemain masih bisa menikmati Rivals, online play, dan lainnya.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: