Rockstar Games Launcher Hentikan Support di Windows 7 dan 8

Zeinal Wujud, 5 Februari 2024

Rockstar Games Launcher Hentikan Support di Windows 7 dan 8Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Rockstar Games Launcher, platform dan peluncur game PC dari pembuat GTA, baru saja merilis pembaruan terbaru yang membawa berita kurang menggembirakan bagi pengguna Windows 7 dan 8.

Pembaruan terbaru ini, yang diidentifikasi dengan nomor versi 1.0.84.1829, secara resmi mengakhiri dukungan untuk kedua sistem operasi klasik dari Microsoft tersebut.

Baca juga:

Sejarah Singkat Rockstar Games Launcher

Diperkenalkan pertama kali pada September 2019, Rockstar Games Launcher bukan hanya merupakan toko daring dari Rockstar Games, melainkan juga menjadi peluncur resmi untuk game-game PC mereka.

Dengan berkolaborasi dengan platform Rockstar Games Social Club, Launcher ini memberikan akses ke sebelas judul permainan pada awal 2024.

Akhiri Dukungan untuk Windows 7 dan 8

Rockstar Games Launcher

Meskipun kabar ini tidak begitu mengejutkan mengingat usia Windows 7 dan 8 yang sudah cukup tua, namun ini menandai akhir dari dukungan Rockstar Games Launcher untuk kedua versi sistem operasi tersebut.

Keputusan ini tampaknya merupakan langkah yang sesuai dengan perkembangan industri teknologi yang terus berubah.

Alasan di Balik Keputusan Ini

Langkah Rockstar ini sejalan dengan kebijakan Microsoft yang berhenti memberikan pembaruan keamanan untuk Windows 7 dan 8 sejak Oktober 2023.

Penggemar Rockstar sebenarnya telah diberi pemberitahuan sejak bulan Oktober 2023, memberikan cukup waktu bagi mereka untuk bersiap menghadapi perubahan ini.

Microsoft sendiri telah menghentikan program upgrade gratis untuk pengguna versi OS yang lebih lama sejak September 2023.

Perubahan yang Datang Bersama Pembaruan

gta v

Selain menghentikan dukungan untuk Windows 7 dan 8, pembaruan terbaru Rockstar Games Launcher juga membawa beberapa perbaikan bug minor.

Meskipun catatan perubahan resmi tidak memberikan rincian lebih lanjut, perubahan stabilitas yang disebutkan dapat meningkatkan pengalaman pengguna Launcher secara keseluruhan.

Masa Depan Rockstar Games Launcher

Sementara pengguna mungkin merindukan dukungan untuk Windows 7 dan 8, masa depan Rockstar Games Launcher masih penuh tanda tanya.

Beberapa bukti terbaru menunjukkan bahwa platform Rockstar Games Social Club, mungkin akan dihentikan untuk memberi jalan bagi peluncuran GTA 6 di PC.

Baca juga:

Bagi para penggemar setia Rockstar Games, ini adalah momen perubahan.

Sambil mengucapkan selamat tinggal pada Windows 7 dan 8, kita menantikan apa yang akan dibawa masa depan oleh Rockstar Games Launcher.

Pastikan untuk memperbarui aplikasi ke versi 1.0.84.1829 untuk tetap dapat mengakses koleksi game PC favoritmu.

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: