Rumor Baldur’s Gate 3 Diadaptasi oleh Netflix, Fans Protes!

Dimas Galih Putrawan, 20 Desember 2023

Rumor Baldur’s Gate 3 Diadaptasi oleh Netflix, Fans Protes!Film & TV
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Rumor Baldur’s Gate 3 mendapat sebuah adaptasi live-action semakin menguat, bahkan setelah memenangkan GOTY di The Game Awards. Adaptasi tersebut disebut-sebut sebagai proyek live-action berdasarkan Dungeons and Dragons yang menggunakan latar campaign Forgotten Realms. Bagaimana dengan reaksi penggemar? Banyak dari mereka yang tidak menginginkan adaptasi tersebut.

Rumor Baldur’s Gate 3 Diadaptasi Netflix dalam Bentuk Live Action

Baldur’s Gate 3 Netflix adaptation rumors

Kabar ini pertama kali muncul dari Giant Freakin Robot kurang lebih dari tiga bulan lalu. Pihaknya memaparkan berdasarkan sumber terpercaya bahwa seri game Baldur’s Gate sedang dipertimbangkan untuk dibuat adaptasi live-action oleh Netflix. Belum diketahui apakah adaptasi itu berupa film atau serial televisi.

“Kami secara eksklusif mendapat kabar bahwa Netflix sedang berbincang untuk memperoleh hak adaptasi live-action seri game Baldur’s Gate,” tulis Giant Freakin Robot.

Netflix sendiri memiliki track record cukup membanggakan dalam mengadaptasi game ke dalam bentuk serial televisi animasi. Sebut saja contohnya Arcane dari League of Legends, Castlevania, dan The Cuphead Show!. Mereka tengah memiliki banyak proyek berbagai adaptasi game live action dan animasi seperti Horizon, Tomb Raider, dan Devil May Cry. Layanan streaming raksasa itu ikut berjaya dengan serial The Witcher.

Baca juga:

Fans Utarakan Protes!

Begitu kabar ini mencuat, penggemar baru-baru ini mengutarakan protes di Reddit. Meski Baldur’s Gate 3 menjadi salah satu game terpopuler saat ini, pengguna Reddit mengaku mereka keberatan dengan adaptasi Netflix. Beberapa dari mereka menganggap penurunan kualitas serial The Witcher menjadi alasan utama di balik protes itu.

Hell no… setelah apa yang mereka lakukan pada Witcher.. nope.. double nope,” tulis salah satu pengguna.

“Jauhkan tangan ceroboh kalian [Netflix] dari franchise. Kuharap Sven tidak setuju.”

Beberapa lagi ingin layanan streaming raksasa itu mempertahankan pengisi suara dari game untuk proyek serial animasi. Pasalnya, adaptasi berbentuk serial animasi dinilai bisa mempertahankan ciri khas Baldur’s Gate 3 ketimbang live action.

Tidak sedikit dari penggemar menyatakan puas dengan konten yang bisa mereka nikmati selama beberapa bulan ke depan. Terlebih, expansion dari game besutan Larian Studios itu dipercaya sedang dipertimbangkan menyusul sambutan hangat dari kritikus dan pemain.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: