SaGa Emerald Beyond Akhirnya Resmi Rilis April 2024

Dimas Galih Putrawan, 19 Desember 2023

SaGa Emerald Beyond Akhirnya Resmi Rilis April 2024Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Square Enix resmi mengumumkan SaGa Emerald Beyond, entri terbaru dari franchise SaGa, akan meluncur 25 April 2023. Pengumuman tersebut terungkap tepat pada livestream SaGa Glimmerfest 2023. Game RPG tersebut akan hadir di PC, Nintendo Switch, PS4, PS5, iOS, dan Android.

SaGa Emerald Beyond, Entri Terbaru Franchise SaGa

Judul game SaGa terbaru itu diumumkan untuk pertama kalinya saat Nintendo Direct September 2023. Square Enix menyebut Emerald Beyond menjadi sebuah RPG yang mengambil setiap elemen dari franchise. Seperti kebanyakan entri sebelumnya, game ini merupakan sebuah game standalone.

Baca juga:

Saga Emerald Beyond gameplay

Pemain akan mengontrol enam tokoh utama sambil menjelajahi 17 dunia yang saling berkaitan. Keputusan pemain akan berdampak pada jalan ceritanya dengan beberapa kemungkinan ending.

Dilansir dari laman resminya, Square Enix memperkenalkan dua karakter kunci, Ysunanori Mido dan Ameya Aisling. Keduanya memiliki ability langka dalam melihat gelombang emerald misterius yang menawarkan pilihan dari takdir mereka.

Tsunanori berasal dari keluarga Mido yang sudah terkenal dengan ability unik mengontrol boneka kugutsu untuk menyelesaikan setiap pekerjaan. Ia bergabung dengan Cathedral Project berisi sekelompok penjelajah yang menyelidiki berbagai dunia. Tujuan mereka untuk memperbaiki barrier kota yang melemah dan membantu mengambil kembali energi spiritual.

Ameya Aisling merupakan sosok perempuan yang dikenal sebagai Yumeha Izumi, siswi Miyako City. Ia sebenarnya seorang witch asal Pulchra dan kekuatannya dicuri. Ia ingin mencari tahu pelaku yang sudah mencuri mananya dengan mengikuti gelombang emerald.

Rilis April Ini!

Square Enix mengumumkan SaGa Emerald Beyond akan meluncur secara resmi pada 25 April 2023 dengan wishlist sudah tersedia. Ada pula Collector’s Edition berupa bentuk fisik beserta deretan bonus menarik untuk versi PC, PS4, PS5, dan Nintendo Switch yang tersedia eksklusif di Jepang. Sementara versi internasionalnya hanya tersedia dalam bentuk digital.

Bonus dari Collector’s Edition berupa soundtrack musik berisi 3 CD, art book hardcover, dan tote back. Ada juga figure tokoh Diva No.5 dan Teacher.

SaGa Emerald Beyond akan resmi rilis pada 25 April 2023 di PC, PS4, PS5, Nintendo Switch, iOS, dan Android.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: