SEA Games 2023, Timnas MLBB Putri Masuk Semi Final

Zeinal Wujud, 10 Mei 2023

SEA Games 2023, Timnas MLBB Putri Masuk Semi FinalEsports
Banner Ads

Pertandingan kedua SEA Games 2023 cabor Esports Mobile Legends Bang Bang (MLBB) Putri berlangsung sengit. Kali ini Indonesia (INA) bertanding melawan Filipina (PHI) untuk memperebutkan kursi di Semi Final.

Gimana serunya pertandingan SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia dan Filipina? Simak jalannya pertandingan yang kami susun di artikel ini!

Baca juga: 

Tim MLBB Putri Sapu Bersih Group A di SEA Games 2023

SEA Games 2023 MLBB Putri INA vs PHI
INA vs PHI

Pertandingan diawali dengan ban hero dan pick hero. Terlihat formasi dari kedua tim sebagai berikut:
INA: Yve (Cinnyyy), Akai (Vival), Melissa (Chel), Lolita (Vivian), dan Terizla (Fumi Eko).
PHI: Kaja (Vivero), Beatrix (Perez), Pharsa (Amores), Lapu-Lapu (Diagon), dan Fredrinn (Alpuerto).

Indonesia terlihat memainkan meta Hyper Akai dengan memilih Akai sebagai Jungle. Sedangkan Filipina menggunakan Fredrinn sebagai Jungle nya.

Pada awal pertandingan Indonesia bermain dengan cukup disiplin. Indonesia berhasil mengamankan turtle pertama pada menit kedua, sekaligus Fumi Eko mendapatkan First Blood. Kemudian disusul Yve mendapatkan kill dari Fredrinn milik Alpuerto.

Timnas merah putih bermain dengan sangat baik. Permainan yang objektif dilakukan dengan santai dan tidak blunder. Terlihat dari seluruh turtle berhasil diamankan oleh INA dan selalu unggul dari segi gold.

Namun, Filipina juga bermain dengan sangat hati-hati. PHI mencoba mengejar ketertinggalan gold di Mid Game serta menyicil turret milik Tim Garuda. Tak tinggal diam, Indonesia berhasil mengamankan semua Lord tanpa ada perlawanan dari PHI.

Baca juga: 

Triple Kill Yve Menguasai Land of Dawn

SEA Games 2023 MLBB Putri INA vs PHI
Triple Kill Indonesia

Pada menit ke-12 Cinnyyy mendapatkan Triple Kill dengan Yve nya. Cinnyyy menumpaskan Beatrix, Fredrinn, serta Lapu-Lapu milik Filipina dengan item Divine Glaive yang dimilikinya. Dari sini Indonesia sangat untung gold dengan selisih 7 ribu.

Kemudian pada Late Game Indonesia masih disiplin dalam permainannya. INA tidak langsung menghabisi semua turret saat turret lawan hampir habis. Timnas masih sempat mengambil 2 Lord lagi untuk membabat semua turret Filipina.

Akhirnya Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan durasi 19 menit. Permainan yang cukup lama namun membuahkan hasil yang baik. Tim Indonesia berhasil meraih 16 kill dan meraih gold sebanyak 61 ribu. Sedangkan Filipina meraih 6 kill dengan gold 50 ribu.

Damage terbesar diraih oleh Cinnyyy dengan Yve nya. Gold terbanyak didapatkan oleh Chel sebagai Gold Laner. Kemudian Assist terbanyak diraih oleh Vival dengan 10 Assist menggunakan Akai. Untuk MVP pada pertandingan kali ini dipegang oleh Cinnyyy.

Demikian pembahasan Timnas MLBB Putri Masuk Semi Final SEA Games 2023. Ikuti informasi menarik lainnya seputar game, anime, esports, pop culture, serta teknologi hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: