Sekarang Roblox Bisa Mengumpat di Game Tertentu

Zeinal Wujud, 12 Desember 2023

Sekarang Roblox Bisa Mengumpat di Game TertentuGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Roblox menjadi platform game online yang banyak digunakan oleh anak-anak dan remaja. Kini menghadirkan perubahan menarik dalam fitur percakapan mereka.

Penggunaan kata-kata kasar dalam beberapa pengalaman khusus sekarang diizinkan, memberikan nuansa yang lebih hidup dan berwarna pada percakapan di Roblox.

Namun, perubahan ini tidak berarti kebebasan tanpa batas, karena masih ada aturan yang harus diikuti.

Baca juga:

Perubahan dalam Kebijakan Roblox

Sebelumnya, Roblox melarang penggunaan bahasa kasar baik dalam bentuk teks maupun suara dalam game.

Larangan ini mencakup segala bentuk sumpah serapah, dengan tujuan memberikan keamanan kepada semua pengguna Roblox.

Namun, kebijakan ini mendapat kritik, terutama dari mereka yang bermain di pengalaman yang dirancang untuk orang berusia 17 tahun ke atas, karena dianggap menghambat potensi penuh pengalaman tersebut.

Perubahan Terbaru

Menanggapi keluhan tersebut, tim pengembang Roblox mengumumkan pada tanggal 5 Desember bahwa penggunaan bahasa kasar sekarang diizinkan dalam pengalaman berusia 17 tahun ke atas.

Pengumuman ini diungkapkan melalui forum pengembang Roblox, menyebutkan bahwa langkah ini adalah bagian dari visi mereka untuk menjadikan Roblox sebagai platform untuk semua orang dengan menyediakan pengalaman dan komunikasi yang sesuai dengan usia.

Kini, pemain dapat dengan bebas menggunakan kata-kata kasar baik dalam teks maupun suara saat menghadapi situasi menegangkan selama bermain.

Pentingnya Keamanan dan Etika

Meskipun bahasa kasar sekarang diizinkan dalam pengalaman 17+, Roblox tetap menegaskan bahwa penggunaan bahasa yang digunakan untuk melecehkan, mendiskriminasi, mendorong kekerasan, mengancam orang lain, atau bersifat seksual tetap tidak diizinkan dalam percakapan Roblox.

Pembuat konten yang memilih untuk mengaktifkan filter percakapan yang lebih santai harus tetap mematuhi Standar Komunitas Roblox dan kebijakan terpisah untuk pengalaman 17+.

Selain itu, konten yang bersifat publik seperti teks dan gambar thumbnail harus tetap sesuai untuk semua usia.

Baca juga:

Cara Mengaktifkan Bahasa Kasar di Roblox

Roblox

Pengguna dapat mengaktifkan penggunaan bahasa kasar dalam pengalaman 17+ di Roblox dengan menuju ke Creator Dashboard, kemudian ke Audience, dan terakhir ke Communication Settings. Di mana mereka dapat mengaktifkan opsi Allow Strong Language.

Pembuat konten dan kolaborator dalam pengalaman 17+ dengan bahasa kasar yang diaktifkan harus berusia minimal 17 tahun dan telah melakukan verifikasi ID. Proses untuk mengaktifkan suara dalam percakapan Roblox pun serupa.

Masa Depan Roblox

Meskipun sebagian besar pengguna Roblox adalah orang di bawah 18 tahun, platform ini secara perlahan mencoba menarik perhatian audiens yang lebih tua. Pengenalan pengalaman berusia 17+ pada tahun ini menjadi langkah awal.

CEO Roblox, David Baszucki, bahkan telah memberikan petunjuk bahwa Roblox dapat berkembang menjadi aplikasi kencan online. Visi Baszucki sepertinya tidak terlalu jauh dari kenyataan, mengingat Roblox selalu menawarkan beragam pengalaman kepada penggunanya.

Baca juga:

Melalui perubahan ini, Roblox semakin menunjukkan komitmennya untuk menjadi platform yang dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Demikian pembahasan Sekarang Roblox Bisa Mengumpat di Game Tertentu. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: