Skin Hero Mobile Legends Terdikit, Apakah Kurang Laku?

Maytiska Omar, 5 Februari 2024

Skin Hero Mobile Legends Terdikit, Apakah Kurang Laku?Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Skin Hero Mobile Legends terus bertambah setiap bulannya, ada hasil kolaborasi ataupun skin eksklusif lainnya. Mobile Legends: Bang Bang memiliki 123 hero sejak 2016 hingga 2023. Beberapa hero ini memiliki Skin yang banyak, sedangkan beberapa lagi ternyata dapat dihitung jari. Apakah ini dikarenakan mereka kurang “menjual” untuk para Player?

Hero di MLBB memiliki beberapa Skin yang bisa didapatkan melalui Event atau membelinya di toko dalam Game menggunakan Diamond. Ada Skin yang bisa menambah status hero, seperti HP, Magic Power, dan Physical Attack. Namun, memang tidak terlalu signifikan dan dapat diimbangi oleh emblem.

Ternyata pembagian ini tidak merata. Beberapa hero yang sudah ada sejak lama hanya memiliki 3-6 Skin. Namun, ada juga yang sangat banyak hingga belasan. Walaupun tidak berpengaruh besar, Skin dari hero-hero ini tentu memiliki nilai jual sendiri.

Skin Hero Mobile Legends Paling Sedikit

Skin hero Mobile Legends
KaditaHanzo dan Minsitthar merupakan hero lama MLBB dengan Skin paling sedikit

Berdasarkan data yang dikumpulkan Gamefinity, Kadita, Hanzo, dan Minsitthar merupakan hero terlama dengan Skin paling sedikit. Ketiganya hanya memiliki 4 kostum masing-masing.

Walaupun ada yang lebih sedikit, seperti Cici yang hanya ada 2. Hal ini bisa karena hero yang baru rilis. Jadi pengembangkan skin mungkin memang sedang dalam proses.

Namun, berbeda dengan 3 hero tersebut karena mereka telah dirilis sejak 2018. Jika dilihat dari daftar popularitas berikut hasilnya.

HeroKeseluruhanMythic+Mythical Glory+
Kadita0,44%0,59%0,65%
Hanzo0,26%0,27%0,33%
Minsitthar0,33%0,32%0,17%

Ketiganya tidak ada yang mencapai 1%, sedangkan angka popularitas tertinggi mencapai >4%. Dapat dikatakan, selain Kadita, Hanzo dan Minsitthar masuk dalam kategori yang kurang populer. Walaupun persentase hero berbentuk putri duyung ini masih dibawah 1%.

Jika dilihat dari top 2 popularitas pada Rank secara keseluruhan dan Mythic, Hanabi dan Tigreal menduduki posisi 1 dan 3. Skin mereka pun dapat dikatakan cukup banyak yaitu 9 dan 7.

Hanzo sendiri kurang populer untuk menjadi jungler di MLBB karena Gameplay yang mudah ditebak, Skill-nya mudah dihindari, dan ada banyak Counter-nya. Minsitthar juga kurang laku karena Damage dan Defense yang tidak terlalu tinggi, ditambah Casting Skill yang lambat. Walaupun Crowd Control-nya dapat dikatakan cukup kuat.

Di sisi lain, pada rank Mythical Glory, ada Claude, Karrie, dan Guinevere dengan masing-masing 10 Skin. Jumlah yang banyak untuk hero dari tahun 2017, 2018, dan 2019.

Baca juga: 

Hero Mobile Legends Olds dengan Skin Terbanyak

Skin Hero Mobile Legends
Miya Fanny dan Chou adalah hero lama MLBB dengan Skin terbanyak

Jika ada yang paling sedikit, tentunya ada juga yang paling banyak. Sebut saja Miya, Fanny, dan Chou dengan 12 Skin. Pada turnamen M4, Chou digunakan 11 kali oleh para Pro Player.

Jadi tidak mengherankan kalau hero EXP Laner ini cukup populer. Persentase kepopulerannya yaitu 1,08%, 1,19%, dan 0,82%.

Sedangkan Miya, beberapa orang yang mendengar Mobile Legend pasti tidak asing dengan hero satu ini. Hero Gold Laner ini menarik perhatian karena penampilannya yang cukup menarik dan menawan. Mungkin ini menjadi alasan Moonton memberinya banyak Skin.

Fanny sendiri sering terkan Ban, bahkan Ban Rate-nya yakni 6,5%, 10,66%, dan 34,69%. Walaupun tidak begitu seimbang dengan kepopularitasnya, hero satu ini ternyata terkenal akan Damage-nya yang sakit.

Adapun dua hero lama lainnya yang punya Skin terbanyak yaitu Lancelot dan Gusion dengan 11 kostum. Rate popularitas Lancelot sendiri >2% sehingga memang cukup populer di kalangan Player MLBB.

Namun, hubungan antara tingkat kepopuleran dan banyaknya Skin ini belum dapat dipastikan. Moonton sendiri tidak pernah merilis pernyataan resmi mengenai hal ini.

author avatar
Maytiska Omar
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: