Smite 2 Resmi Diumumkan, Alpha Test Dimulai Musim Semi 2024

Dimas Galih Putrawan, 16 Januari 2024

Smite 2 Resmi Diumumkan, Alpha Test Dimulai Musim Semi 2024Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Tidak disangka, Hi-Rez Studios dan Titan Forge Games resmi mengumumkan Smite 2, sekuel dari game third person MOBA besutannya yang rilis pada 2014. Kabar ini dibuat saat Smite World Championship 2024 berlangsung. Sekuelnya akan dibangun dari awal dengan menggunakan Unreal Engine untuk generasi berikutnya sekaligus mempertahankan game inti khas Smite.

Seperti yang terungkap sebelumnya, Smite memiliki keunikan sebagai game MOBA tidak seperti Dota 2 atau League of Legends. Alih-alih menggunakan top-down, game besutan Hi-Rez Studios itu menggunakan third person. Tujuannya tetap sama, yaitu dua tim masing-masing beranggotakan lima pemain harus menghancurkan base tim musuh.

Lebih Canggih, Smite 2 Menggunakan Unreal Engine

“Smite 2 mengambil semua hal dari Smite 1 yang dicintai pemain dan menyajikannya dengan visual, animasi, serta gameplay canggih. Bersama dengan user interface lebih halus, audio lebih mutakhir, spell effect lebih jernih, dan ability berbasis fisik untuk God seperti Ymir, semuanya di dalam game telah diperbaharui,” sebut Hi-Rez Studios melalui press release yang dilansir dari Dot Esports.

Smite 2 gameplay

Selain itu Hi-Rez dan Titan Forge menyebut sekuel tersebut dibangun dari awal menggunakan Unreal Engine 5 demi membawa pengalaman next-gen. Diharapkan pula terdapat rework rank dengan tier baru beserta matchmaking lebih mutakhir.

Baca juga:

Mayoritas Skin Absen, Tidak Akan Rilis di Nintendo Switch

Sebagai perbandingan, Smite yang rilis tahun 2014 menggunakan Unreal Engine 3. Karena pergantian game engine menuju lebih canggih, mayoritas skin di Smite tidak akan bisa ditransfer ke Smite 2. Tim pengembang mengaku melalui laman FAQ bahwa porting setiap skin membutuhkan “246 personyears of work”. Kabar baiknya, seluruh skin baru pada Year 11 akan bisa ditransfer.

Smite 2 diharapkan akan meluncur pada PC, Steam Deck, PlayStation 5, dan Xbox Series X|S. Tidak begitu mengejutkan, Nintendo Switch tidak termasuk. Tim pengembang mengaku Nintendo Switch tidak akan kuat menjalankan game MOBA lebih mutakhir itu. Setidaknya, mereka masih terbuka untuk merilisnya di konsol next-gen Nintendo.

Hi-Rez juga menjanjikan bahwa pihaknya akan menggelar alpha test pada musim semi untuk PC, Steam Deck, Xbox Series X|S, dan PlayStation 5. Bagi penggemar yang berminat untuk berpartisipasi, registrasi sudah dibuka di laman resmi.

Smite 2 akan rilis di PC, Steam Deck, PS5, dan Xbox Series X|S sebagai free-to-play. Setelah itu, Smite 1 tidak akan tergantikan dan masih bisa dimainkan sebagai game standalone.

Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: