Sonic Frontiers DLC Disebut Gameplay Game Sonic Tersulit!

Dimas Galih Putrawan, 10 Oktober 2023

Sonic Frontiers DLC Disebut Gameplay Game Sonic Tersulit!Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Sega akhirnya merilis DLC ketiga dan terakhir Sonic Frontiers sebagai free update. DLC yang berjudul The Final Horizon tersebut menambah konten story dan mission dan berbagai fitur lainnya. Pemain juga bisa bermain sebagai Tails, Knuckles, dan Amy untuk pertama kalinya di dalam game ini.

Tidak disangka-sangka, ternyata gameplay di DLC ini disebut-sebut sangat sulit. Tidak sedikit penggemar yang menganggapnya sebagai gameplay tersulit dalam sejarah franchise game Sonic The Hedgehog.

Baca juga:

Sonic Frontiers DLC The Final Horizon Jadi Gameplay Game Sonic Tersulit!

Sonic Frontiers The Final Horizon too difficult

The Final Horizon, DLC gratis terakhir Sonic Frontiers, disebut-sebut membuat frustrasi pemain karena tingkat kesulitan yang jauh lebih tinggi daripada base game-nya. Tidak sedikit pula yang mengatakan DLC tersebut sebagai gameplay tersulit yang pernah mereka alami di game Sonic manapun.

Penggemar mengeluhkan hal ini di media sosial seperti Twitter dan Reddit. Tidak sedikit pula yang melontarkan keluhan di forum GameFAQs yang bahna mencapai 12 halaman.

Ini Tantangan yang Membuat Frustrasi Pemain!

Mayoritas pemain mengeluhkan mayoritas dari tantangan benar-benar jauh lebih sulit. Misalnya, terdapat tantangan di mana pemain harus memanjat sebuah menara besar dan tinggi. Twist-nya adalah tidak adalah checkpoint sama sekali, maka skill platforming yang sempurna benar-benar dibutuhkan. Tampaknya contoh tantangan tersebut dibanding-bandingkan dengan game viral Only Up!.

Boss rush terakhir juga memicu amarah pemain. Saat itu, pemain harus mengalahkan setiap boss berturut-turut. Satu hit saja akan membunuh karakter pemain. Sekali lagi, tidak ada checkpoint.

Beberapa streamer terkenal seperti Shaz Shanghari bahkan kesulitan untuk menyelesaikan keseluruhan DLC tersebut. Saking frustrasinya, ia memilih untuk menghentikan stream Sonic Frontiers di Twitch dan menghapusnya dari jadwal streaming-nya.

Tidak heran tingkat kesulitan yang naik sangat drastis membuat pemainnya frustrasi. Tidak sedikit dari mereka yang mengumumkan melalui media sosial bahwa mereka sudah meng-uninstall Sonic Frontiers.

VCG menyebut beberapa pemain berpendapat DLC tersebut sebagai respon dari klaim bahwa base game-nya sendiri terlalu mudah. Tidak heran mereka mengklaim Sonic Team mengambil tindakan yang drastis dengan meningkatkan tingkat kesulitan the The Final Horizon.

Bagi yang penasaran, Sonic Frontiers The Final Horizon DLC kini sudah tersedia.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: