Star Wars Outlaws Janjikan Open World Sangat Imersif

Dimas Galih Putrawan, 8 Januari 2024

Star Wars Outlaws Janjikan Open World Sangat ImersifGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Star Wars Outlaws telah dijanjikan sebagai game open-world pertama dari franchise garapan Lucasfilm. Bukan main, Ubisoft menjanjikan game yang juga dibesut oleh Massive Entertainment itu menawarkan pengalaman imersif mendalam berkat desain open-world-nya.

Ubisoft Janjikan Open World di Star Wars Outlaws Sangat Imersif

Dalam wawancaranya dengan Kotaku, Navid Khavari selaku direktur naratif membahas berbagai elemen dari game open-world adventure tersebut. Ia menjelaskan bagaimana Ubisoft memanfaatkan pengalaman dalam menggembangkan sebuah game open-world untuk membangun sebuah galaksi.

“Berfokus pada aspek game open-world memudahkan kami untuk membangun petualangan Star Wars yang sangat imersif. Kami ingin membangun sesosok bajingan yang tidak pernah berpengalaman apapun seperti ini sebelumnya. Ia belum mengetahuinya dan tidak selalu memiliki jawaban tepat,” ungkap Khavari.

Tokoh utamanya, Kay Vess, merupakan sosok bajingan tanpa kekuatan Jedi. Ia ditampilkan membutuhkan rekan atau companion yang setia untuk mengatasi masalahnya. Dalam game, ia akan ditemani Nix, sosok alien berkaki empat menggemaskan; dan ND-5, commando droid yang sering berbicara.

Star Wars Outlaws open-world immersive

Khavari kemudian menjelaskan gameplay inti dari Star Wars Outlaws terbagi menjadi tiga tipe suasana. Pertama, terdapat deretan kota dan area padat lainnya yang penuh sindikat kriminal serta para Imperial korup. Kedua, sebuah area open-world di luarnya yang bisa dijelajahi Kay baik berjalan kaki atau menggunakan kendaraan. Ketiga, luar angkasa, di mana Kay bisa berjelajah menggunakan starship pribadinya.

“Luar angkasa mewakili sebuah pengalaman sangat lukratif tetapi sangat berisiko bagi seorang outlaw. Jika kamu melewati jalan yang tidak biasa, kemauanmu untuk mengekplorasi akan menghasilkan kejutan. Jadi kamu bisa berjelajah mulai dari mengambil kontrak untuk mencuri kapal Imperial, tapi terdistraksi oleh speeder-mua dan pergi menuju savannah Toshara demi pencarian artifact, lalu game tersebut akan menghadiahkan kamu karena rasa penasaran,” tambahnya.

Baca juga:

Sempat Disebut Akan Rilis Akhir 2024 oleh Disney

Sementara itu, Disney sempat mengungkap bahwa Star Wars Outlaws akan rilis pada akhir 2024 melalui blog Disney Parks. Akan tetapi, pernyataan tersebut sudah ditarik. Ubisoft kemudian memberikan koreksi pada Kotaku bahwa game besutannya itu belum memiliki jadwal spesifik. Setidaknya, penggemar masih bisa berharap game Star Wars terbaru itu akan rilis tahun ini.

Tampaknya Massive Entertainment akan menjadikannya sebagai game open-world sandbox yang tidak jauh berbeda dari Avatar: Frontiers of Pandora. Berarti, Outlaws mendapat peluang untuk menarik penggemar berkat pengalaman gameplay imersif, baik dalam eksplorasi dan mekanik side quest.

Star Wars Outlaws akan rilis tahun ini di PC, PS5, dan Xbox Series X|S.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: