Stardew Valley: Cara Menyelesaikan Event Alex Heart

Vitriana, 17 April 2023

Stardew Valley: Cara Menyelesaikan Event Alex HeartGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Alex dari game Stardew Valley adalah anak yang bercita-cita jadi pemain basket, tapi ia butuh bantuan akibat trauma & kurangnya kepercayaan di hatinya (Heart).

Meskipun event ini tak akan berpengaruh besar pada keseluruhan permaian game Stardew Valley, meningkatkan level pertemanan dengan Alex akan memicu peristiwa Heart & memiliki hadiah besar.

Baca juga:

Hadiah dalam event Alex Heart adalah dalam bentuk resep, item, atau kesempatan untuk berkencan dan menikah dengan penduduk lokal.

Alex di Stardew Valley merupakan cucu dari George dan Evelyn, melalui event Alex Heart, pemain bisa membantunya mencoba menjadi pemain basket & menghadapi trauma kehilangan ibunya.

Berikut adalah langkah-langkah untuk bisa menyelesaikan event Alex Heart di game Stardew Valley.

Game Stardew Valley
Game Stardew Valley. Foto Twitter.com/ConcernedApe

Hadiah Persahabatan tuk Alex Stardew Valley

Memulai persahabatan dengan Alex, pemain bisa mengawalinya dengan memberikan hadiah untuk Alex, ini mungkin sulit didapat karena melibatkan memasak.

Di kategori Cinta, kamu memiliki 2 pilihan yang bisa diberikan ke Alex yaitu, Sarapan Lengkap atau Makan Malam Salmon. Ini akan diberi nilai 80 poin pertemanan.

Tapi kalau kamu punya Cinta Universal, seperti Labu Emas (Golden Pumpkin), ini juga bisa dihadiahkan ke Alex.

Alex menyukai apa pun di daftar Cinta Universal, tetapi semuanya hanya bernilai 45 poin pertemanan, yang mana cukup lambat.

2 Hearts: Temukan Alex Saat Bermain Gridball Di Pantai

Alex Stardew Valley. Foto Twitter @aidanistaa
Alex Stardew Valley. Foto Twitter @aidanistaa

Saat mencapai 2 Hearts Alex, pergilah ke pantai pada musim panas, Alex akan ada di sana bermain Gridball.

Alex akan menyapa kamu & melemparkan bola. Setelah gagal menangkapnya, ia tertawa lalu mengatakan itu usaha yang bagus.

Setelah itu Alex akan mengungkapkan bahwa dia ingin menjadi pemain basket profesional pertama dari Stardew Valley dan menanyakan pendapatmu seputar peluangnya.

Apapun pilihanmu tak memengaruhi level persahabatan atau peristiwa Hearts selanjutnya.

4 Hearts: Pelajari Kesulitan Keluarga Alex di Stardew Valley

Setelah mencapai 4 Alex Hearts, masuklah ke kota antara jam 9 pagi dan 4 sore, kamu akan menemukan Alex di sebelah kandang anjing & dia berbicara pada anjingnya, Dusty.

Alex menanyakan apa yang kamu dengar, lalu Alex akan memberi tahu tentang bagaimana ia akhirnya tinggal bersama kakek neneknya.

Dia akan memberitahumu ayahnya yang pecandu alkohol & ibunya sudah meninggal dunia, adegan diakhiri dengan Alex menunjukkan trik yang bisa dilakukan Dusty untuk mendapatkan steak panggang.

Di Stardew Valley Bersikaplah Tulus Saat Bersama Alex

Saat kamu sudah meningkatkan persahabatan hingga 5 Heart, kamu bisa memasuki rumah Alex dan melihat dia di sana sedang menatap rak buku.

Ia kecewa & mengatakan belum membaca satu buku pun di rak, ia khawatir tak bisa berhasil dalam hidup tanpa pengetahuan serta merasa tak berharga.

Jika memilih dialog ”That’s Crazy. You’re a genius!” tak akan memengaruhi pertemanan, jika memilih We all have our strengths and weaknesses” akan memberi Anda 50 poin pertemanan.

Opsi dialog “Worthless?” akan membuatmu kehilangan 50 poin, Alex akan memintamu makan malam untuk membahas seputar filosofi setelah memilih satu dari 3 opsi itu.

Saat sudah mencapai 6 Heart, masuklah ke rumahnya saat dia di sana. Ia tampak berkecil hati tentang masa depannya & mengungkapkan keraguannya menjadi pemain basket pro.

Berikanlah kata penyemangat untuknya agar dia bisa kembali berusaha lebih keras.

8 Hearts: Peristiwa Emosional Alex Dicapai

Saat sudah mencapai 8 Hearts level persahabatan dengan Alex, akan memicu peristiwa emosional, caranya kunjungi pantai di hari cerah musim panas atau resor Ginger Island saat ia di sana.

Duduklah di sebelahnya, kamu akan menemukannya menangis lalu memberi tahu bahwa ini adalah hari peringatan kematian ibunya.

Alex Stardew Valley menyesal karena dia tidak pernah bisa berterima kasih pada ibunya & akan memainkan kotak musik miliknya.

Saat kotak musik itu diputar, ada flashback di mana ibu Alex sedang menggendongnya. Alex menanyakan apa yang kamu pikirkan.

Adegan diakhiri dengan berjalan kembali ke kota, ia akan memintamu merahasiakannya saat Alex menangis.

10 Hearts: Temui Alex Di Saloon

Game Stardew Valley. Foto Twitter @rStardewValley
Game Stardew Valley. Foto Twitter @rStardewValley

Setelah memberi Alex karangan bunga, kamu akan mencapai 10 Hearts yang memicu event Heart, Alex akan mengirimkan surat yang memintamu menemuinya di Saloon.

Masuklah ke Saloon antara pukul 19.00 – 22.00, kamu akan menemukan Alex telah memesan kamar untuk kencan, tergantung karakter yang dimainkan laki-laki/perempuan dialog Alex akan menyesuaikan.

Tapi memiliki inti sama yaitu dia yang memiliki perasaan kepadamu sejak hari bertemu denganmu & tak tau cara mengungkapkannya.

Di dialog berikutnya, kamu bisa memilih untuk menerima perasaan Alex atau menolaknya, ini tak memengaruhi poin persahabatan.

Memicu Peristiwa Terakhir Saat Mencapai 14 Hearts

Event 14 Alex Hearts hanya dipicu dikondisi tertentu. Keluar dari rumah pertanian saat acara pernikahan jam 06.00 – 08.20 selain di hari Minggu.

Kamu harus memiliki 5000g untuk diberikan kepadanya, Alex akan memintamu mendanai proyek khusus yang bisa dilihat di hari Minggu.

Masuklah ke Saloon pada hari Minggu, menemui Alex & penduduk kota untuk menonton bola basket di ruang belakang yang telah didekorasi.

Alex akan menyadari bahwa dia mungkin tak akan menjadi profesional di gridball, tapi ia senang karena orang-orang kota dapat menikmati olahraga seperti dirinya.

Event Alex Heart diakhiri dengan para karakter membicarakan tradisi baru mereka, dan setelah selesai kamu akan mendapatkan hadiah besar.

author avatar
Vitriana
Hanya manusia dengan humor receh dan suka scrolling akun meme.
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: