Starfield: Guide Main Quest Kedua – The Old Neighborhood

Dimas Galih Putrawan, 13 September 2023

Starfield: Guide Main Quest Kedua – The Old NeighborhoodGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – The Old Neighborhood merupakan main quest kedua dari Starfield. Dalam quest ini, Sarah Morgan, pemimpin Constellation, akan mengajak pemain untuk mencari petunjuk tentang artifact selanjutnya. Ini sekaligus menjadi misi pertama karakter pemain untuk membantu Constellation.

Bicaralah pada Sarah untuk Memulai Quest The Old Neighborhood

Starfield the old neighborhood

Setelah main quest pertama, One Small Step, selesai, pemain bisa mulai berbicara dengan Sarah. Ia akan memberitahu sebuah petunjuk yang ia dapatkan dari UC Vanguard, sekelompok relawan, tentang sebuah kepingan besi aneh yang bisa menjadi artifact. Tentunya, pemimpin Constellation itu ingin pemain menemaninya.

Sebelum berbicara pada Sarah setelah menyelesaikan One Small Step, pemain bisa terlebih dahulu berkeliling sekitar The Lodge. Terdapat Constellation Guide 01 di salah satu menja terdekat. Item itu berfungsi secara permanen mengurangi damage dari terjatuh sebesar 5 persen. Pemain juga bisa berbicara pada Noel yang akan mengajak berkeliling gedung dan menunjukkan kamar tidur.

Begitu selesai berbicara dengan Sarah, ia akan menjadi companion selama main quest kedua di Starfield ini berlangsung. Oleh karena itu, pemain tidak bisa berpamitan dengannya.

Pergi ke MAST Building dan Bicara pada Kenalan Sarah di Sana

Starfield the old neighborhood

Tinggalkan The Lodge dan berjalan mengarah barat daya mengikuti marker. Hanya berjalan beberapa meter, pemain akan tiba di MAST Building. Di dalamnya, pemain akan menemukan UC Vanguard Training Center. Bicaralah pada seorang pria yang sedang berjaga, John Tuala. Awalnya, ia akan menawari pemain keanggotaan Faction Vanguard. Jika menerimanya, pemain bisa memulai Faction Quest Supra et Ultra. Tuala juga akan memberi kontak kenalannya bernama Moara yang sedang berada di sekitar Sol System.

Tanyakan Tentang Moara di Cydonia

Starfield the old neighborhood

Untuk mencari petunjuk tentang Moara, pemain harus pergi ke Cydonia di Mars. Sebelum berangkat, sebaiknya siapkan supplies dan peluru. Biasanya, pemain akan menerima pesan Grav Jump Error sebelum melakukan Grav Jump ke Mars. Untuk mengatasinya, seting di menu Ship System untuk menambah GRV sebanyak satu bar.

Starfield the old neighborhood

Mendaratlah di Cydonia dan ikuti marker menuju Central Hub of Cydonia. Masuklah melalui pintu untuk menuju Broken Spear Bar, di mana pemain akan melihat seorang bartender bernama Jack.

Saat berbicara, Jack tidak akan memberikan informasi sembarangan. Terdapat tiga pilihan, yaitu membayar sebesar 2.500 Credit, mengandalkan Sarah untuk mengurangi harganya menjadi 1.000 Credit, atau melakukan negosiasi agar tidak perlu membayar. Pasalnya, Jack akan meminta pemain untuk membayar utang Moara. Entah apa pilihannya, Jack akan memberitahu bahwa Moara terakhir kali berkunjung ke Venus.

Kunjungi Planet Venus

Starfield the old neighborhood

Ketika mendekati Venus, Sarah akan memberitahu pemain ada deretan kapal berisi sekelompok fanatik Va’ruun di sebelah kiri. Terdapat dua pilihan untuk menghadapinya. Pemain bisa bertarung secara langsung, tapi pertarungan itu memiliki tingkat kesulitan cukup berat. Alternatifnya, pemain bisa berkesempatan lolos tanpa ketahuan, caranya matikan semua daya di semua sistem kecuali satu atau dua bar daya di mesin.

Apapun pilihannya, dekati Satellite Beacon di sebelah kanan. Saat mencapai jarak 500 meter, pemain akan men-download data dan mendengar Nova Galactic Star Yard sebagai lokasi keberadaan terakhir kalinya. Fast travel menuju Nova Galactic Star Yard yang berada di dekat Luna, bulan planet Earth di Starfield.

Serbu Nova Galactic Star Yard

Starfield the old neighborhood

Begitu tiba, lakukan docking saat mendekati Nova Galactic Star Yard. Sebelum itu, pemain bisa bertanya pada Sarah tentang nasib Bumi (dalam lore Starfield). Masuk ke dalam kapal dan ikuti marker. Pemain akan melihat sekelompok Spacer yang sedang berburu. Pemain bisa basmi para Spacer atau menghindari mereka. Berhati-hatilah saat bertarung dan cari perlindungan demi kesempatan melakukan healing. Jangan lupa lakukan loot pada mayat musuh untuk mendapat crate dan peluru.

Baca juga:

Lama-kelamaan, marker akan menuntun pemain menuju sebuah hangar. Pada tengah-tengah hangar, terdapat sebuah catatan yang bertuliskan keberadaan Moara, Neptune.

Mendekati Kapal Moara di Neptune!

Starfield the old neighborhood

Setelah mengetahui lokasi keberadaan Moara, keluar dan kembali ke kapal pemain. Lakukan fast travel menuju Neptune dan pasang shield. Saat tiba, kapal Moara akan menyerang dan tidak bisa dihancurkan. Tetap tembak hingga mesin kapal itu mati, lalu dekati dan lakukan docking.

Starfield the old neighborhood

Saat mendarat dan mulai berjelajah, kalahkan semua Mercenaries di kapal Moara. Loot mayat mereka untuk mendapatkan sebuah kunci. Kunci itu untuk membuka pintu di sebelah timur. Begitu masuk, pemain akan menemukan Moara sedang bersembunyi di kokpit kapal.

Starfield the old neighborhood

Bicaralah pada Moara. Ia akan memberitahu bahwa dirinya menemukan Artifact Beta dan dengan senang hati memberikannya. Tinggalkan kapal dan kembali ke Lodge di New Atlantis.

Akhir dari Main Quest The Old Neighborhood

Saat kembali ke The Lodge, pergilah ke ruang tengah. Pemain akan menaruh Artifact Beta di meja tumpukan Artifact di pusat ruangan. Setelah mendengar dialog, Sarah akan menerima pemain sebagai anggota terbaru Constellation. Pemain juga akan menerima tiga Main Quest yang tidak perlu diselesaikan secara berurutan, yaitu Back to Vectera, Into the Unknown, dan The Empty Nest.

Demikianlah pembahasan Main Quest kedua Starfield, The Old Neighborhood.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: