Starfield Guide Main Quest Keenam – All That Money Can Buy

Dimas Galih Putrawan, 20 September 2023

Starfield Guide Main Quest Keenam – All That Money Can BuyGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – All That Money Can Buy merupakan main quest keenam Starfield. Pemain bisa mendapatkan quest ini setelah menyelesaikan Back to Vectera, The Empty Nest, dan Into the Unknown. Saat itu, semua companion di Starfield sudah kembali ke Constellation.

Dalam quest ini, Walter Stroud akan mengajak pemain untuk pergi ke Neon. Pemain akan membantu Walter untuk mendapatkan sebuah Artifact misterius dari seorang penjual di sana.

Bicara pada Walter Shroud untuk Memulai Quest All That Money Can Buy

Starfield Main Quest 6

Setelah menyelesaikan ketiga misi sebelumnya, pemain bisa langsung berbicara pada Walter Shroud. Ia memberitahu bahwa dirinya dan seorang penjual misterius sudah membuat membuat janji pertemuan di Neon. Penjual tersebut memiliki sebuah Artifact yang juga menjadi incaran Constellation.

Oleh karena itu, Walter membutuhkan bantuan pemain untuk melakukan negosiasi untuk mendapatkan Artifact tersebut. Ia akan memberitahu kota Neon terletak di planet Volli Alpha.

Kunjungi Stroud-Eklund HQ di Neon

Starfield Main Quest 6

Pemain harus pergi ke Volli System begitu meninggalkan planet Jemison. Setelah itu, cari planet Volli Alpha jadikan Neon sebagai tempat pendaratan. Begitu keluar dari kapal, temui kembali Walter yang akan membicarakan planet dan kota tersebut.

Starfield Main Quest 6

Walter akan menyuruh pemain untuk pergi ke Stroud-Eklund HQ sebelum bertemu dengan si penjual. Stroud-Eklund HQ terletak di bagian barat kota saat mengikuti marker. Saat melihat tangga dengan penanda Astral Lounge, gunakan elevator di sebelah kanan untuk memasuki Stroud-Eklund HQ, di mana pemain akan mempertemukan Walter dan Issa, rekan sekaligus suami-istri dalam cerita Starfield.

Starfield Main Quest 6

Diskusi singkat antara Water dan Issa mengungkap penjualan itu akan berlangsung di Astral Lounge. Walter kemudian meminta pemain untuk bertanya tentang keamanan di Astral Lounge dan menyelidiki si penjual.

Keamanan di Astral Lounge

Starfield Main Quest 6

Keluar dari elevator Stroud-Eklund HQ, naik tangga yang tadi menuju Astral Lounge. Pemain dapat menyaksikan Astral Lounge merupakan klub malam dengan musik menggelegar. Pergi ke area belakang menuju bar dan mulai berdiskusi dengan bartender bernama Boone Morgan. Pemain bisa mengajukan beberapa pertanyaan tentang opsi keamanan (security).

Boone akan merekomendasikan VIP Package. Terdapat opsi untuk membayar 4.000 Credits atau negosiasi agar memberi diskon menjadi 1.000 Credits. Apapun hasilnya, pemain bisa mengecek Door Controller.

Starfield Main Quest 6

Masuklah ke VIP Elevator untuk ke VIP Balcony di lantai atas. Ikuti marker untuk memasuki Booth 3. Di dalamnya, terdapat sebuah komputer. Buka kunci dengan pick lock (level novice) hingga terdapat pesan Remote Door Control.

Baca juga:

Selidiki si Penjual

Starfield Main Quest 6

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang si penjual, tinggalkan Astral Lounge dan ikuti marker menuju bagian timur kota. Pemain akan menemukan sebuah toko bernama Newill’s Goods. Masuki toko itu dan temui James Newill.

Tanyakan pertemuannya dengan Walter Stroud, namun ia enggan menjawabnya. Pemain bisa membayar 2.500 Credits atau bernegosiasi untuk mengungkap lebih banyak informasi. Apapun pilihannya, ia mengungkap si penjual sedang menginap di Sleepcrate One.

Pemain juga bisa bertanya tentang pesaing dari James Newill, Dietrich Sieghart. Opsi ini akan memulai side quest All for One.

Tinggalkan Newill’s Goods dan pergi menuju Sleepcrate One. Ikuti marker untuk mencapai sebuah penanda Trade Authority berwarna kuning. Terdapat sebuah pintu di dekatnya.  Buka kunci menggunakan picklock (level novice) untuk bisa mengaksesnya.

Hampiri laci kecil dan buka. Pemain akan menemukan Resignation Letter. Lalu buka komputernya, di sanalah pemain akan menemukan GalBank Statement dan Personal Correspondence 1-3. Dari situlah terungkap si penjual sangat membutuhkan Credits.

Setelah itu, kembali ke Shroud-Eklund HQ untuk berbicara dengan Walter. Beritahu bahwa persiapan sudah siap. Maka dengan itu, pemain harus kembali ke Astral Lounge bersama Walter. Sebelumnya, Walter akan memberitahu sebuah kode “Ramsay and Travers” untuk memastikan si penjual bahwa pemain dan dirinya adalah si pembeli.

Mulai Negosiasi untuk Artifact

Starfield Main Quest 6

Setelah memasuki Astral Lounge dengan Walter, pemain harus menemukan si penjual yang mengutarakan frasa “Ramsay and Travers”. Hal ini bisa mengecoh karena banyak NPC yang berkeliaran di sana membawa koper. Si penjual akan berada di dekat bar sedang berdiri membelakangi dinding dengan koper besar. Pemain akan mengetahui nama si penjual itu adalah Musgrove.

Beritahu Musgrove “I’m Ramsay and Travers” untuk memastikan dia adalah si penjual. Ia kemudian akan menuju VIP Elevator.

Temui kembali Walter untuk mempelajari cara main negosiasi tersebut. Ia akan memberitahu instruksi terakhir agar kesepakatan tercapai.

Starfield Main Quest 6

Gunakan VIP Elevator untuk menuju Booth 3, lokasi negosiasi. Seperti dugaan Walter, si penjual akan melipatgandakan harga Artifact itu. Pemain bisa meyakinkan si penjual agar bisa menjual Artifact itu dengan harga sesuai kesepakatan awal atau menutup pintu keamanan agar ia tidak bisa melarikan diri. Dengan begitu, pemain mendapatkan Artifact Ny.

Starfield Main Quest 6

Saat meninggalkan ruangan, seorang Slayton Agent sudah menunggu sambil memegang sebuah machine gun. Ia mengaku Artifact itu milik pihak Slayton Aerospace. Terdapat tiga pilihan, negosiasi, panggil Neon Security, atau menyerang. Jika menyerang, situasi Astral Lounge menjadi chaos dan pemain bisa mendapat bounty. Begitu pula jika negosiasi gagal, pemain terpaksa menyerangnya. Untungnya, pemain bisa memanggil Neon Security karena sudah membayar VIP Package agar Slayton Agent itu pergi karena ia kalah jumlah.

Sayangnya, saat menuju pintu keluar, Issa sudah berdiri di sana dan akan memberitahu kapal pemain disita. Tidak hanya itu, Nicolaus Slayton telah menetapkan bounty pada pemain dan Walter. Hal ini membuat pemain tidak bisa meninggalkan Neon dan planet Volli Alpha.

Pergi ke Slayton Aerospace HQ

Untuk mengatasi masalah ini, pemain harus pergi ke Slayton Aerospace HQ untuk mengonfrontasi Slayton. Gunakan elevator yang sama saat menuju Stroud-Eklund HQ untuk mencapai lokasi tersebut.

Starfield Main Quest 6

Pemain akan tiba di lobi Slayton Aerospace HQ dan melihat seorang resepsionis bernama Ryleigh. Terdapat dua pilihan untuk menuju langkah berikutnya, negosiasi dengan Ryleigh atau serang Slayton Aerospace HQ. Akan tetapi, menyerang bukanlah tindakan yang bijak di Starfield karena pemain akan menghadapi banyak musuh dan masalah yang tidak diperlukan. Jika negosiasi berhasil, Ryleigh akan berkata Slayton siap untuk bertemu. Setelah itu, masuki elevator.

Alternatifnya, pemain juga bisa mencuri Management Access Code milik Ryleigh tanpa sepengetahuannya untuk menggunakan elevator. Jika merasa tidak bisa, pemain bisa menuju kamar mandi di sebelah kiri ruang depan dan ambil Slayton Service Key dari sebuah laci. Slayton Service Key akan membuka Elevator Maintenance Control, jebol kuncinya (level Apprentice) agar bisa menggunakan elevator.

Sayangnya, saat berada di elevator, Nicolaus Slayton telah menyabotasenya, mencegah pemain dan Walter menuju Executive Level. Untungnya, Issa punya akses keamanan. Ia memberitahu agar melewati Vent System. Ikuti arahan Issa untuk mencapai lantai berikutnya.

Vent System akan mengantar pemain menuju keluar ruangan dengan beberapa petugas keamanan sedang berjaga. Jika ketahuan, pemain perlu melawan mereka.

Panjat Trade Tower

Begitu tiba di luar bangunan, pemain akan berada di dekat puncak menara. Sayangnya, terdapat banyak petugas keamanan di area tersebut. Terdapat dua pilihan, menyerbu mereka atau menyelinap. Setidaknya, menyerang tidak akan memicu masalah yang lebih serius di area itu.

Pastikan untuk ikuti marker untuk mencapai Trade Tower. Setelah itu, pemain bisa memanjat ke puncak. Begitu mencapai puncak, ambil arah timur atap untuk menemukan sebuah pintu menuju ruang dalam Slayton Aerospace HQ.

Konfrontasi Nicolaus Slayton

Saat memasuki ruangan, Nicolaus Slayton dan penjaga keamanannya sudah menyambut pemain dan Walter. Pemain bisa saja menyerang secara langsung, tetapi konsekuensinya sangat fatal karena penjaga keamanan Slayton sangat banyak.

Starfield Main Quest 6

Cara lebih bijak adalah berbicara pada Slayton. Ia akan memberitahu pihaknya sudah menangkap Musgrove, si penjual Artifact, atas pencurian. Walter juga akan menawarkan sebuah kompromi kepadanya.

Slayton meminta pemain untuk menentukan nasib Musgrove. Pergilah ke kantor Slayton, di mana Musgrove sudah terluka sangat parah. Pemain bisa membebaskannya, membunuhnya, dan menjebloskannya ke penjara. Ketiga pilihan itu tidak akan berdampak pada hasil quest di Starfield.

Segera Tinggalkan Neon

Gunakan elevator untuk kembali ke lobi di luar gedung. Pergi menuju Spaceport Terminal di mana kapal pemain disita. Gunakan kapal untuk segera meninggalkan Neon dan planet Volli Alpha.

Sebelum berangkat, Walter akan bertanya tentang pengalaman pemain tentang Neon selama quest All That Money Can Buy berlangsung di Starfield. Dengan begitu, quest keenam terselesaikan.

Akan tetapi, saat perjalanan, sebuah kapal futuristik misterius bernama Helix muncul di hadapan kapal pemain. Orang asing di balik kapal itu meminta agar menyerahkan Artifact Nye padanya sekaligus mengaku sebagai salah satu dari Starborn. Ini sekaligus menjadi awal dari main quest ketujuh di Starfield, Starborn.

Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: